Wisata Probolinggo yang Buka Saat Lebaran, Bisa Jadi Jujugan Saat Balik dari Mudik

129
Gunung Bromo di Jawa Timur yang alami peningkatan aktivitas dalam beberapa hari terakhir.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabupaten maupun Kota Probolinggo mempunyai banyak sekali objek wisata menarik serta indah yang wajib dikunjungi saat libur Lebaran 2023 ini.

Selain itu, Probolinggo merupakan daerah menawarkan pesona keindahan yang menawan dan memukau. Bahkan, menjadi surga dunia bagi para wisatawan.

Nah, penasaran kan Bolo? Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, rekomendasi wisata yang buka saat liburan Lebaran 2023.

1. Wisata Gunung Bromo

Objek wisata Gunung Bromo di Probolinggo memiliki daya tarik serta view yang spektakuler dan lautan pasirnya yang membentang luas. Pasalnya, keindahan gunung Bromo sudah sampai ke manca negara.

Selain itu, Gunung Bromo di Probolinggo terdapat Bukit Teletubbies serta dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas wisata, tentunya sangat memanjakan Bolo.

Baca Juga :   Diduga Tilep Dana Desa, Eks Kades Curah Tulis Disidik Kejaksaan

Lokasi Gunung Bromo terletak di 4 kabupaten yang ada di Jawa Timur. Sedangkan, harga tiket masuk Gunung Bromo Rp. 34,000 weekend.

2. Bee Jay Bakau Resort

Salah satu tempat yang terkenal di Kota Probolinggo adalah Bee Jay Bakau Resort atau lebih dikenal dengan BJBR. BJBR adalah tempat wisata unggulan yang direkomendasikan ketika anda berkunjung ke Probolinggo.

BJBR Probolinggo sangat recommended untuk destinasi wisata keluarga, apalagi saat liburan lebaran seperti ini.

Karena di BJBR menampilkan citarasa mancanegara. Dari namanya saja kita akan menangkap view yang menarik yaitu hutan bakau dan resort.

Nah, menarik bukan? Bolo bisa menikmati keindahan hutan bakau serta udara segar dari pantai yang ada di sana.

Baca Juga :   13 Kecamatan di Probolinggo Kesulitan Air Bersih

Lokasi BJBR Probolinggo terletak dekat Pelabuhan Mayangan. Alamat BJBR berada di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Harga tiket masuk BJBR Rp. 30.000 per orang (Weekday).

3. Pantai Duta

Objek wisata pantai Duta ini adalah salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi saat liburan Lebaran 2023.

Apalagi, panorama keindahan pantai Duta yang memang tidak diragukan lagi, buat liburan bersama keluarga dan pasangan. Harga tiket masuk di pantai ini adalah 15.000 per-orang.

Lokasi pantai Duta berada di Desa Randadutah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Pantai ini memiliki ciri khas yaitu area hutan mangrove dan cemara. Perpaduan antara hutan mangrove dan cemara menjadikan kawasan tepi pantai nampak begitu asri dan teduh.

Baca Juga :   Ini Motif Sang Cucu Nekat Habisi Nenek Sendiri

4. Pantai Bentar

Nah, objek wisata selanjutnya adalah Pantai Bentar. Pantai tersebut memang cukup terkenal. Apalagi ombaknya yang tenang.

Pantai Bentar memang cocok buat liburan Lebaran bareng keluarga. Konon, panorama sunset di Pantai Bentar menjadi daya tarik para pengunjung karena keindahannya yang memukau.

Selain itu, di Pantai Bentar juga dilengkapi berbagai fasilitas yang tentunya memanjakan para pengunjung.

Kemudian, Pantai Bentar memiliki jembatan dermaga yang menjadi ikonnya. Ini adalah jembatan kayu yang menjorok 50 meter ke tengah laut.

Lokasi berada di Jalan Raya Panglima Sudirman/Jalan Raya Pantura. Dengan harga tiket masuk Rp4000 (untuk dewasa) dan Rp3.000 (untuk anak-anak). (tra/trj)