Tips Ampuh Menghindari Kemacetan Saat Arus Balik Lebaran 2023

79

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memasuki arus balik lebaran pastinya diprediksi lalu lintas akan mengalami kemacetan luar biasa. Maka, untuk menghindari hal tersebut Bolo harus tahu tips menghindari kemacetan saat arus balik lebaran.

Arus balik ini terjadi karena para pemudik harus kembali ke kota atau tempat tinggal masing-masing untuk menjalankan rutinitas seperti sedia kala. Lantas, bagaimana tipsnya?.

Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Cari Tahu Rute Alternatif

Ketika arus balik Lebaran, jalan-jalan utama biasanya akan menjadi padat. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari tahu rute alternatif yang dapat digunakan untuk menghindari kemacetan di jalan utama.

Misalnya, bisa mencari tahu jalan-jalan kecil atau jalan tikus yang dapat membawamu ke tempat tujuan dengan lebih cepat.

Baca Juga :   Silaturahmi Pakai Kendaraan Curian, Pria asal Lumajang Kepergok Pemilik Motor

2. Berangkat Lebih Awal atau Lebih Malam

Menghindari kemacetan saat arus balik lebaran juga bisa dilakukan dengan berangkat lebih awal atau lebih malam.

Dengan berangkat lebih awal atau lebih malam, bisa menghindari kemacetan di jalan raya. Selain itu, Bolo juga bisa menghindari cuaca panas saat siang hari.

3. Gunakan Kendaraan Umum

Jika tidak ingin repot dengan kemacetan di jalan, Bolo bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kendaraan umum seperti bus atau kereta api.

Selain tidak repot, menggunakan kendaraan umum juga lebih aman karena biasanya dilengkapi dengan peralatan keselamatan seperti sabuk pengaman dan sebagainya. (trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.