Masakan yang Cocok di Makan dengan Ketupat

76

Pasuruan (WartaBromo.com) –┬áLebaran adalah momen berkumpul dengan keluarga beser dan kerabat. Tak jarang Bolo pasti menyiapkan aneka suguhan. Termasuk ketupat yang sangatlah identik sekali pada momen Lebaran.

Ketupat memiliki makna yang brarti laku papat, atau empat perilaku yang dapat dijabarkan menjadi lebaran, luberan, leburan dan laburan. Ketupat biasanya terbuat dari beras dan dibungkus dengan daun janur.

Cara makan ketupat biasanya dengan sayur dan lauk-pauk. Rasa ketupat yang sangat padat biasanya memang cocok jika dimakan dengan bumbu yang kuat, pedas dan bersantan.

Nah, berikut ini dilansir dari berbagai sumber masakan yang cocok di makan dengan ketupat. Bolo penasaran kan? Langsung simak saja!

Baca Juga :   Gelar Open House di Pendopo, Bupati Pasuruan Sajikan Gulai Kikil dan Makan Sepuasnya

1. Opor Ayam

Opor ayam, merupakan jenis makanan yang akan dihidangkan dengan ketupat dan merupakan makanan wajib saat perayaan Idul Fitri.

Perpaduan daging ayam yang empuk dan kuah santan begitu nikmat untuk disantap dengan ketupat. Jika Bolo suka pedas, Bolo bisa menambahkan cabai ke ayam.

2. Rendang

Ketika Lebaran hidangan rendang merupakan sesuatu hal yang wajib ada saat hari Idul Fitri. Rendang juga tidak meluluk menggunakan Sapi.

Bolo bisa dengan variasi baru yakni rendang telur dan ayam. Rendang memanglah cocok disajikan dengan ketupat, dijamin rasanya mantab.

3. Bakso

Bakso adalah makanan yang cocok juga disantap dengan ketupat. Apalagi kuahnya yang segar membuat santapan ketupat menjadi lebih nikmat. Tentunya, jika dihidangkan lengkap dengan sambal dan sausnya.

Baca Juga :   Tindakan-tindakan yang Membatalkan Puasa, Salah Satunya Jarang Disadari

4. Sate Ayam

Jika Bolo sudah mulai bosan dengan makanan berkuah, bisa nih coba makan sate ayam.

Sebab, rasanya yang manis serta gurih dengan bumbunya kacang bersama dengan daging ayam yang dibakar akan sangat cocok bila disajikan dengan ketupat, pasti bakalan mantab. Apalagi di momen lebaran seperti ini.

Demikianlah beberapa masakan yang cocok buat dimakan dengan ketupat. Semoga bermanfaat. Bolo milih yang mana, untuk sajian di rumah?. (tra/trj)