50% Responden Tak Setuju Penambahan Payung Madinah hingga Relawan Nasrani Buka Dapur Air Minum Gratis Untuk Pemudik | Koran Online 28 Apr

67
Salah satu payung madinah, ikon baru Kota Pasuruan yang kembali rusak. Foto: Romadoni.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 27 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (28/04/2023). Mulai 50% Responden Tak Setuju Penambahan Payung Madinah hingga Relawan Nasrani Buka Dapur Air Minum Gratis Untuk Pemudik:

1. Fraksi PKS: 50 Persen Responden Tak Setuju Penambahan Payung Madinah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Fraksi PKS DPRD Kota Pasuruan menggelar jajak pendapat terkait rencana Pemkot Pasuruan menambah payung ‘madinah’ hidrolis di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan. Hasilnya, 50 persen responden tidak setuju penambahan payung hidrolis.

Ketua Fraksi PKS, Raden Imam Joko Sih Nugroho mengungkapkan, jajak pendapat tersebut dilakukan melalui media sosial Instagram dan disebar melalui aplikasi WhatsApp. Simak Selengkapnya.

2. Jelang H+7 Lebaran, 10 Helai Janur Dihargai Rp 8 Ribu

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang H+7 Hari Raya Idul Fitri, para penjual ketupat dan janur di Pasar Besar Kota Pasuruan kebanjiran pembeli, Kamis (27/4/2023).

Pantauan wartabromo.com, para penjual janur dan ketupat sudah diserbu pembeli sejak pagi sekitar pukul 07.00 wib. Warga banyak yang mencari janur dan ketupat untuk digunakan sebagai tradisi lebaran ketujuh. Simak Selengkapnya.

3. Cuaca Panas, Relawan Nasrani Buka Dapur Air Minum Gratis Untuk Pemudik

Pasuruan (WartaBromo.com) – Cuaca panas membuat para relawan Nasrani asal Pasuruan membuat dapur air minum yang disediakan untuk para pemudik. Air minum tersebut disediakan gratis untuk para pemudik yang kelelahan di jalan.

Posko atau dapur umum tersebut dibuka di Jalan Balaikota, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan oleh emak-emak yang tergabung dalam tagana rajawali. Berbagai minuman segar disediakan, mulai dari air putih, es buah, es teh hingga kopi bisa di ambil gratis untuk masyarakat maupun pemudik yang kelelahan di jalan. Simak Selengkapnya.

4. BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Bayar Klaim Hingga Rp 9,9 Miliar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Pasuruan mencatat pembayaran klaim sebesar Rp 9,9 miliar untuk program jaminan sosial ketenagakerjaan terhitung bulan Januari sampai dengan April 2023.

“Klaim tersebut diterima oleh para pekerja baik dari sektor penerima upah (PU). Bukan penerima upah (BPU), maupun sektor jasa konstruksi (jakon),” kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Pasuruan, Trioki Susanto di Pasuruan, Kamis (27/04/2023). Simak Selengkapnya.

5. Dikira Kena Penyakit, Ternyata Ini Penyebab Urine Berubah Warna Setelah Makan Buah Naga

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang warganet curhat setelah urinenya berubah warna menjadi kemerahan. Sempat merasa terkena penyakit, ternyata penyebab dari perubahan warna ini karena telah mengonsumsi buah naga.

Kok bisa ya makan buah naga, urine jadi ikut berubah warna? Simak ulasannya yuk! Simak Selengkapnya.