Senggol Truk Parkir, Pria Jember Tewas Terlindas Truk

612

Leces (WartaBromo.com) – Seorang pria asal Sumberbaru, Jember, tewas terlindas truk di jalur selatan Leces. Korban tewas setelah menyenggol truk parkir dan terlindas truk lain yang melaju searah dengan korban.

Laka maut itu terjadi di selatan Polsek Leces atau tepatnya di depan swalayan. Sesaat sebelum kejadian, ada kontainer tangki pertamina.

Posisinya parkir di timur jalan, bodi truk juga ada di sisi bawah marka tepi jalan. Penuturan saksi, korban atas nama Ahmad Muzakki (34), melaju dari utara ke selatan.

Mendekati lokasi, korban diduga kurang awas dan hilang konsentrasi. Sebab dari arah belakang, atau searah dengannya melaju, ada truk gandeng melintas.

Diduga ragu itulah, sehingga korban memaksa melintas, lalu bersinggungan dengan bodi pengaman truk yang parkir.

Baca Juga :   Goweser Tewas Terlindas Tronton di Jalur Pantura Probolinggo

“Ndak lama setelah nyalip itu saya dengar sepeda roboh, ternyata dia sudah tergeletak kelindas truk yang dari belakang itu tadi,” jelas saksi di lokasi, Widyo, Rabu (03/05/2023).

Dilindas kendaraan berat, tubuh bagian atas Muzakki hancur remuk. Petugas yang mengevakuasi jasad korban sempat kesulitan.

Lantaran tidak ada satupun kartu identitas. Polisi pun segera lakukan olah TKP, mengamankan kendaraan korban dan mengamankan Misto, sopir truk yang melindas korban.

“Kurang memperhatikan ruang gerak yang bebas, sehingga menyerempet pengaman bak sebelah kiri,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama, singkat.

Guna meminimalisir kejadian serupa, polisi menghimbau masyarakat untuk hati-hati dan patuhi aturan lalu lintas. Termasuk ruang gerak ketika hendak mendahului kendaraan di depannya. (lai/saw)