Kotak Amal Masjid di Pojok Yonkav 8 Beji Digondol Maling Bermotor, Pelaku Terekam CCTV

262

Beji (WartaBromo.com) – Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di Pasuruan. Kali ini, aksi pencurian tersebut terjadi di Rental Griya99 pojok Yonkav 8 yang berada di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (2/5/2023).

Dalam aksi pencurian tersebut, terlihat pada rekaman CCTV bahwa ada seorang pelaku yang berhasil membawa kabur kotak amal yang diletakkan di sebuah meja depan milik Rental Griya99.

Dengan mudah pelaku berhasil menggondol kotak amal yang diduga untuk pembangunan salah satu masjid yang ada di Dusun Rokepuh, Kecamatan Beji.

Tampak dalam rekaman usai mengambil kotak tersebut pelaku selanjutnya kabur bersama seorang rekannya dengan mengendarai sepeda motor.

“Iya benar itu rumah ibu saya, Rental Griya99 pojok yonkav 8. Kotak amal itu untuk pembangunan masjid,” ungkap Ana yang merupakan anak pemilik rumah, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga :   Curi Kotak Amal di 2 Masjid Desa Tejowangi, 2 Pemuda Ditangkap Warga

Lebih lanjut dijelaskan dari rekaman CCTV, pelaku pencurian tersebut tidak sendirian. Usai mengambil kotak amal pelaku segera lari menghampiri rekannya yang sudah menunggu di ruas jalan mengendarai motor. Mereka pun berhasil kabur.

“Aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Saat itu jalanan terpantau sepi dari lalu – lalang kendaraan,” imbuh Ana menjelaskan.

Tidak diketahui pasti kerugian yang ditimbulkan dari aksi pencurian tersebut. Namun, hingga kini pihak korban terus berusaha untuk mengenali pelaku dari rekaman cctv.

Diketahui, dihari yang sama seorang pria di Kecamatan Bangil dikabarkan nekat mencuri ponsel milik pengasuh pondok pesantren (ponpes) tertua di Bangil. (lio/yog)