Panas, Kongres PSSI Kabupaten Pasuruan Berakhir Deadlock

412

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kongres PSSI Kabupaten Pasuruan yang digelar, Jumat (19/5/2023) berlangsung panas, sebelum akhirnya deadlock.

Situasi itu terjadi menyusul adanya surat mandat ganda oleh klub yang hadir ke lokasi kongres. Akibatnya, sebagian pemilik suara yang hadir meminta kongres tidak dilanjutkan.

Pantauan WartaBromo, awal gelaran kongres yang berlangsung di Gedung Serbaguna eks Pemkab Pasuruan itu sejatinya berlangsung tertib.

Hingga kemudian muncul dua nama kuat sebagai calon ketua PSSI Kabupaten Pasuruan. Yakni, Suryono Pane dan Udik Djanuantoro.

Suryono Pane, salah satu kandidat ketua PSSI menyayangkan kegaduhan yang terjadi dalam kegiatan itu. “Wong ini kan niatnya untuk ngrumati sepak bola, malah jadi seperti pilihan jabatan politik,” ujarnya.

Ia mengakui, sebelumnya suasana kongres sempat gaduh karena adanya surat mandat ganda. Namun, hal itu sebenarnya sudah klir. “Tapi, ya nggak tau lah. Kami niatnya cuma memajukan sepak bola,” jelasnya.

Media ini mencoba mengonfirmasi Miko, pimpinan sidang terkait penyelenggaraan kongres yang berakhir deadlock. Namun, yang bersangkutan belum bersedia memberikan penjelasan. (don/asd)