Patung Ganesha Bromo Hilang Polisi Lakukan Olah TKP

180

Sukapura (wartabromo.com) – Unit Reskrim Polsek Sukapura melakukan olah TKP setelah terjadi kehilangan patung Ganesha di bibir kawah Bromo. Langkah ini diambil untuk mengungkap fakta sebenarnya mengenai kejadian tersebut.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan reruntuhan atau serpihan patung batu. Muncul dugaan bahwa patung tersebut mungkin tergelincir dan jatuh ke dalam kawah, namun hal ini masih belum bisa dipastikan.

“Kami telah memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian. Masih dalam proses penyelidikan,” kata Kapolsek Sukapura, AKP Wahyu, pada Jumat (19/05/2023).

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kejadian ini. Hilangnya patung Ganesha tersebut sangat disayangkan, terutama bagi masyarakat dan pelaku wisata setempat yang setiap hari berhubungan dengan tanah Tengger.

Baca Juga :   Soal Gunung Bromo, Inilah Komentar Peserta Bromo Marathon

Dukun Pandita sendiri memilih untuk menyerahkan segalanya kepada Yang Kuasa dengan meyakini adanya karma dalam setiap tindakan.

“Kami percaya bahwa setiap tindakan pasti akan mendapatkan balasannya,” ujar Ketua PHDI setempat, Bambang Suprapto.

Terkait upaya penggantian patung, Kades Ngadisari, Sunaryono menyatakan bahwa hal tersebut belum diketahui. Patung tersebut hanya merupakan sarana semata. “Yang kami sembah tetap Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya. (lai/yog)