Tips Membeli Mobil Bekas dengan Budget Terbatas

128

Pasuruan (WartaBromo.com) – Membeli mobil bekas dengan harga miring bisa menjadi alternatif yang menarik bagi yang ingin memiliki kendaraan pribadi dengan anggaran terbatas. Namun, memilih mobil bekas membutuhkan ekstra kehati-hatian.

Tak lain untuk memastikanmu mendapatkan kendaraan yang layak dan dapat diandalkan. Apalagi jika hanya memiliki budget minimun.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih mobil bekas dengan harga miring yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Riset Harga dan Barang Lebih Dahulu

Tentukan jenis mobil yang kamu inginkan, periksa harga pasaran mobil bekas serupa, dan tentukan anggaran yang kamu miliki.

Dengan memiliki pengetahuan tentang harga dan kisaran harga mobil bekas, kamu akan lebih siap dalam bernegosiasi dengan penjual.

Baca Juga :   Tips Mengurangi Rasa Takut Belajar Naik Motor Bagi Pemula

2. Periksa Riwayat Kendaraan

Hal ini penting untuk mengetahui apakah mobil tersebut pernah terlibat dalam kecelakaan serius atau pernah mengalami kerusakan parah.

Periksa juga apakah mobil tersebut pernah menjalani perawatan dan perbaikan secara rutin. Kamu bisa meminta riwayat kendaraan dari penjual atau melakukan pengecekan melalui layanan yang menyediakan laporan sejarah kendaraan.

3. Lakukan Test Drive

Jangan lupa untuk mencoba mobil tersebut dengan test drive. Uji kendaraan dalam berbagai kondisi, termasuk di jalan raya dan jalan perkotaan.

Perhatikan suara dan getaran yang tidak wajar serta responsivitas mobil saat dikemudikan. Jika ada masalah yang terdeteksi, diskusikan dengan penjual atau pertimbangkan untuk mencari mobil lain. (trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.