List Tempat Wisata Paling Populer di Pasuruan

565

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selain terkenal dengan ragam kulinernya, Pasuruan juga kaya akan tempat wisata. Namun, dari banyaknya wisata yang tersebar, hanya ada beberapa saja yang paling populer.

Tempat-tempat wisata ini dianggap populer karena sering dikunjungi wisatawan walaupun tak di hari libur. Selain itu, harga tiket masuk ke wisata-wisata ini pun terbilang murah.

Penasaran mana saja tempat wisatanya? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Pemandian Alam Banyu Biru

Pemandian Alam Banyu Biru adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Pasuruan, Jawa Timur. Terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota, pemandian alam ini menawarkan keindahan alam yang memukau serta kolam air biru yang jernih.

Baca Juga :   Motor Tertimbun Susah Dievakuasi, Cimory Bakal Datangkan Alat Berat

Air di kolam ini berasal dari mata air pegunungan sekitar, menjadikannya segar dan menyegarkan. Selain itu, pemandian ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang memberikan nuansa alami dan menenangkan.

2. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu pantai terindah di Pasuruan. Pantai Pasir Panjang juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung.

Terdapat area tempat duduk, tempat parkir, dan warung-warung makanan yang menjual hidangan laut segar. Pantai Pasir Panjang ini terletak di Desa Wates, Kec. Lekok, Pasuruan, Jawa Timur.

3. Bukit Sapi

Bukit Sapi merupakan destinasi wisata alam yang terkenal di Pasuruan. Terletak di Bale Panjang, Pandean, Rembang, Pasuruan, Jawa Timur.

Baca Juga :   Atasi Macet Akhir Pekan, TNBTS Aktifkan Sistem Pemantau Digital Jip Bromo

Bukit ini menawarkan pemandangan indah dari ketinggian dengan latar belakang hamparan hijau perkebunan dan perbukitan. (trj)