Satu Orang Meningggal, Polisi Akhirnya Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Depan Stadion Unsur

1283

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pemuda asal Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tewas dianiaya di depan Stadion Untung Suropati. Satu orang pelaku akhirnya ditangkap polisi.

Plt. Kasi Humas Polres Pasuruan, Aipda Junaidi membeberkan, usai menerima laporan pada Sabtu (27/05/2023) lalu, Satreskrim langsung melakukan penyelidikan.

Junaidi menyebut, ada tujuh saksi dimintai keterangan oleh polisi. Dari serangkaian keterangan dan bukti yang didapat, polisi akhirnya menangkap satu pelaku berinisial AA (20) warga Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

“Saat ini satu orang. Sekarang masih penyidikan,” kata Junaidi, Jumat (02/06/2023).

Junaidi membeberkan, peristiwa bermula saat AA menghadiri kopdar penggalangan dana bersama beberapa komunitas di Gedung Harmonie Kota Pasuruan pada Sabtu malam itu.

Baca Juga :   Ultah Ke-20, DPC Demokrat Kota Pasuruan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Pada pukul 23.00 WIB, AA bersama teman-temannya hendak pulang, namun sampai di simpang empat balaikota, salah satu teman AA turun dan berjoget di tengah jalan.

Saat itulah Afrizal mengendarai sepeda motor melewati AA dan teman – temannya. Menurut Junaidi, AA seperti melihat Afrizal hendak menendang salah satu teman AA dengan kaki kanannya, namun tidak kena.

Gara-gara itu, AA dan teman-temannya mengejar Afrizal sampai di stadion dan menghajarnya hingga kejang-kejang. Afrizal sempat dirawat di RSUD dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan sebelum kemudian dirujuk ke RSUD Jombang hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

“Kasus penganiayaan ini murni salah paham. Tidak ada keterkaitan dengan kelompok lain, melainkan pelaku tidak terima atas perbuatan korban yang seolah-olah hendak menendang teman pelaku,” imbuh Junaidi. (tof/yog)