Tips Solo Traveling Agar Aman Selama Liburan

102

Pasuruan (WartaBromo.com) – Traveling ternyata tak hanya seru dilakukan dengan beramai-ramai, namun solo traveling pun tak kalah menyenangkan. Hanya saja Bolo harus tahu tips solo traveling agar tak tersesat di perjalanan.

Baru-baru ini solo traveling begitu digandrungi orang karena merasa lebih bebas dalam perjalanan. Tidak perlu berkompromi untuk menentukan destinasi atau mencocokkan waktu antar individu.

Namun, di balik itu tentu ada beberapa kekurangan dari solo traveling, misalnya kesulitan mendapat bantuan atau bisa jadi tidak punya lawan bicara saat tersesar di perjalanan.

Nah, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut ada tips solo traveling yang dilansir dari berbagai sumber sebagai acuan:

Baca Juga :   Seram! Ini 3 Tempat Wisata yang Dikenal Mistis di Jawa Timur

1. Pastikan Akomodasi Aman

Sebagai seorang solo traveler, Bolo harus tahu bahwa salah satu hal utama yang perlu dipersiapkan adalah akomodasi. Maksudnya, mencari tempat tinggal yang aman dan nyaman.

Usahakan memilih tempat menginap dengan review yang baik. Pastikan juga lokasi penginapan kondusif agar tidak kebingungan mencari akses berbelanja atau membeli kebutuhan lain selama di penginapan.

2. Siapkan dengan Matang Rencana Perjalanan

Tips solo traveling selanjutnya ini dengan menyusun beberapa destinasi perjalanan (itinerary). Ini terbilang sangat penting untuk dilakukan.

Jangan sampai di daerah tujuan malah bingung ingin kemana. Sebab, terlihat bingung saat seorang diri di daerah yang asing akan berisiko mengundang tindakan kriminal.

Baca Juga :   Resep Ikan Bakar Nila Teflon yang Mudah Dibuat, Dijamin Matang Sampai Dalam!

3. Bawa Obat-obatan Pribadi

Tidak ada yang bisa mengatasi masalah kesehatan saat dalam perjalanan selain diri sendiri. Maka dari itu, bawalah perbekalan obat-obatan selengkap mungkin.

Mulai dari vitamin, obat pusing, krim pereda nyeri, sampai parasetamol. Bisa juga lengkapi dengan alat medis pribadi seperti tensimeter digital. (trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.