Waspada! Mulai Pagi Ini, Pasuruan Pesisir Terendam Banjir Rob

220

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Pasuruan terdampak banjir rob, Senin (5/6/2023) pagi.

Berdasarkan pantauan wartabromo.com, banjir rob sudah mulai meluber ke jalan raya Kelurahan Mandaranrejo, Kota Pasuruan dengan ketinggian air bervariasi antara 20-30 sentimeter.

Beberapa kendaraan roda dua dan roda empat pun juga nampak terganggu dengan genangan air di jalan tersebut. Mereka harus mengurangi kecepatan jika akan melintasi jalan yang tergenang banjir.

“Nggak tahu kalau banjir, itu tadi pelan-pelan saat melintas,” ujar Khoirul, salah satu pengendara motor.

Para petugas Sat Polairud Polres Pasuruan Kota menyebut jika air rob di pantai pasuruan sudah naik mulai pukul 10.00 WIB dan diperkirakan masih naik hingga pukul 12.00 WIB nanti.

Baca Juga :   PKS Sodorkan Suci Mardiko untuk Duduki N-2

“Mulai pasang besar jam 10 sampai dengan 12 dengan pasang tertinggi 3 meter,” kata Laswanto, anggota Satpolairud Polres Pasuruan Kota.

Menurutnya, sejumlah wilayah yang akan tergenang banjir hingga tanggal 7 Juni 2023 mendatang adalah, beberapa wilayah di pesisir Kota Pasuruan, Lekok hingga Nguling, Kabupaten Pasuruan.

“Diperkirakan masih akan terjadi hingga tanggal 7 nanti. Wilayah terdampak banjir rob mulai Kecamatan Kraton, Kota Pasuruan, Lekok hingga Nguling,” tuturnya. (don/yog)