Puluhan Amunisi Ditemukan di Lumbang hingga Rangkaian Yadnya Kasada | Koran Online 5 Jun

157
Puluhan amunisi yang ditemukan di lahan milik Misdi.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (05/06/2023). Mulai Puluhan Amunisi Ditemukan di Lumbang hingga Rangkaian Yadnya Kasada:

1. Temuan Puluhan Amunisi Hebohkan Warga Lumbang

Lumbang (WartaBromo.com) – Warga Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan dihebohkan dengan penemuan amunisi senjata api. Amunisi tersebut ditemukan di pekarangan rumah warga.

Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin menuturkan, amunisi tersebut ditemukan di rumah seorang warga bernama Misdi Ariadin (51). Simak Selengkapnya.

2. Jatuh-Bangun Usaha Pengolahan Kupang Kraton

Kraton (WartaBromo.com) – Selain sebagai daerah industri, Kabupaten Pasuruan juga banyak dikenal berkat hasil lautnya. Salah satunya kupang.

Baca Juga :   Jambret Ponsel Pelajar, Pria Bertato Babak Belur Diamuk Massa

Nah, salah satu daerah penghasil kupang terbesar di Pasuruan adalah Kecamatan Kraton, tepatnya di Dusun Dongpasar, Desa Tambakrejo. Hampir 80 persen penduduknya berprofesi sebagai nelayan pencari kupang. Simak Selengkapnya.

3. Filosofi Ongkek, Tandur Tuwuh dan Kesucian Warga Tengger

Sukapura (wartabromo.com) – Yadnya Kasada di Kawah Bromo, bukan hanya bicara soal larung sesaji ke kawah. Ada satu piranti penting dalam ritual tersebut. Yakni Ongkek, yang dibuat di tiap desa di Lereng Bromo.

Ongkek, merupakan sebuah pikulan dengan aneka hasil bumi warga masyarakat Tengger. Mulai dari sayuran, bunga, janur, sampai ‘sari’ atau uang. Pembuatan ongkek, dikerjakan oleh lelaki Tengger secara gotong royong di rumah kepala desa. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Duh! Warga Kota Probolinggo Masih Ada yang "Pup" di Sungai

4. Ramaikan Yadnya Kasada, Anak Suku Tengger Adu Ketangkasan Pasang Udeng dan Jarik

Sukapura (WartaBromo.com) – Udeng dan Jarik, menjadi salah satu warisan budaya Suku Tengger yang harus dilestarikan. Dalam rangkaian Yadnya Kasada tahun ini Pemkab Probolinggo menggelar lomba memasang udeng dan jarik, dalam waktu singkat.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian, menyebut bahwa lomba memakai udeng dan jarik ini memiliki makna yang sangat penting. Simak Selengkapnya.

5. Inilah 3 Destinasi Liburan Terbaik di Pasuruan yang Affordable di Kantong

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ada banyak destinasi liburan terbaik di Pasuruan yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Beberapa destinasi ini pun bahkan tak asing di dengar.

Baca Juga :   Koran Online 29 Nov : Perempuan di Pohgading Tewas Dibondet, hingga Ada 1.178 Janda Baru di Pasuruan

Tak hanya melulu soal wisata religi, Pasuruan juga dikenal dengan panorama alamnya yang menakjubkan. Tak heran bila Pasuruan menawarkan berbagai pilihan destinasi menarik. Simak Selengkapnya.