Siap-siap PPDB 2023! Ini SMPN Penampung Siswa Terbanyak di Kota Pasuruan

519

Pasuruan (WartaBromo.com) -Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023, banyak orang tua mencari informasi mengenai daftar sekolah terbaik untuk anak-anaknya. Terlebih bagi yang hendak memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tak terkecuali di Pasuruan, salah satu kota yang ada di Jawa Timur. Kota ini memiliki banyak SMP yang tersebar di beberapa kecamatan.

Namun, penentuan zonasi saat PPDB 2023 nantinya tentu membuat orang tua pusing memilih sekolah terbaik di Pasuruan untuk anaknya. Nah, jangan bingung lagi sebab ada 4 SMPN di Pasuruan dengan penampung siswa terbanyak.

Berikut dilansir dari sekolah.data.kemdikbud.go.id:

1. SMP Negeri 5 Pasuruan

SMP Negeri 4 Pasuruan juga termasuk dalam daftar SMPN di Kota Pasuruan yang menampung siswa terbanyak di Kota Pasuruan, dengan total jumlah sebanyak 819 siswa.

Baca Juga :   Tips Lolos Jalur Undangan 2023 untuk Masuk Perguruan Tinggi Impian

Rinciannya:

  • Laki-laki sebanyak 443, dan
  • Perempuan sebanyak 376.

Selain itu, sekolahan ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan kapasitas jumlah ruang kelas sebanyak 25, 2 laboratorium sekolah, dan 1 perpustakaan.

2. SMP Negeri 4 Pasuruan

SMP Negeri 4 Pasuruan juga termasuk dalam daftar SMPN di Kota Pasuruan yang menampung siswa terbanyak di Kota Pasuruan, dengan total jumlah sebanyak 810 siswa.

  • Laki-laki sebanyak 423, dan
  • Perempuan sebanyak 357.

Selain itu, sekolahan ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan kapasitas jumlah ruang kelas sebanyak 24, 2 laboratorium sekolah, dan 1 perpustakaan.

3. SMP Negeri 1 Pasuruan

SMPN 1 Pasuruan adalah salah satu SMP Negeri yang paling diminati di Kota Pasuruan. Dikenal dengan kualitas pendidikan yang unggul, sekolah ini menampung siswa yang cukup banyak.

Baca Juga :   Ini Hal yang Wajib Ditanyakan Orang Tua pada Guru Anak di Sekolah

Adapun jumlahnya sebanyak 748 siswa dengan rincian sebagai berikut:

  • Laki-laki: 359, dan
  • Perempuan sebanyak 389.

Selain itu, sekolahan ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan kapasitas jumlah ruang kelas sebanyak 24, 3 laboratorium sekolah, dan 1 perpustakaan.

4. SMP Negeri 2 Pasuruan

Selanjutnya, SMP Negeri 2 Pasuruan juga termasuk dalam daftar SMPN yang menampung siswa terbanyak di Kota Pasuruan, dengan total jumlah sebanyak 667 siswa.

Rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Laki-laki sebanyak 341.
  • Perempuan sebanyak 326.

Selain itu, sekolahan ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan kapasitas jumlah ruang kelas sebanyak 23, 1 laboratorium sekolah, dan 1 perpustakaan.

Untuk dipahami, semua data di atas adalah hasil update terakhir dari situs resmi Kemdikbud. Bisa berubah sesuai kebijakan sekolah masing-masing. (tra/trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.