8 Orang Jadi Korban Perdagangan Manusia hingga Kualitas Udara di Bangil Tidak Sehat | Koran Online 13 Jun

104

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (13/06/2023). Mulai 8 Orang Jadi Korban Perdagangan Manusia hingga Kualitas Udara di Bangil Tidak Sehat:

1. Tiga Ekor Sapi di Kota Pasuruan Positif Terjangkit LSD

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus Lumpy Skin Desease (LSD) ditemukan di Kota Pasuruan. Beberapa sapi milik warga disebut positif terjangkit LSD.

Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan, Siti Fatimah membenarkan temuan itu. Simak Selengkapnya.

2. 8 Orang di Lumajang Jadi Korban Perdagangan Orang

Sukodono (wartabromo.com) – Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kabupaten Lumajang menggerebek sebuah rumah penampungan buruh migran ilegal di Sukodono. 8 orang korban calo ilegal dievakuasi dari rumah tersebut.

Baca Juga :   Penataan PKL Alun-Alun Kota Pasuruan Dikeluhkan, Dinilai Tebang Pilih

Rumah yang digerebek berlokasi di Desa karangsari, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Seorang terduga pelaku, berinisial Y-A (43), diamankan dari rumah mewah itu. Simak Selengkapnya.

3. Hati-hati! Kualitas Udara di Bangil Tidak Sehat Hari Ini

Bangil (WartaBromo.com) – Hari ini, indeks kualitas udara (AQI) di Bangil berada di angka 140. Angka ini menunjukkan jika kualitas udara di Bangil tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Data ini dilansir dari IQAir pada Senin (12/06/2023) pukul 09.00 WIB. Warna keterangan yaitu orange yang berarti tidak sehat bagi kelompok sensitif. Sementara konsentrasi PM2.5 berada di level 51.5µg/m³. Simak Selengkapnya.

4. Nyaleg DPR RI, Bupati Pasuruan Harus Mengundurkan Diri

Bangil (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPR RI dari Dapil II Jatim karenanya sesuai mekanisme dirinya harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Baca Juga :   2 Jam "Kenduren Mas", Dispendukcapil Layani Lebih dari 300 E-KTP

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Pasuruan, Fatimatuz Zahro mengatakan, kepala daerah dan wakilnya yang mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) tingkat DPR RI, provinsi, kabupaten/kota dan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Pemilu 2024 harus mengundurkan diri dari jabatan mereka.  Simak Selengkapnya.

5. Kambing di Pulau Gili Makannya Kertas Konon Dagingnya Lebih Gurih

Sumberasih (wartabromo.com) – Jika umumnya kambing memakan rumput atau dedaunan. Di Pulau Gili Ketapang, kambing justru makan kertas. Kendati makanannya tak lazim, tapi oleh warga setempat, daging kambing diklaim lebih gurih dan nikmat.

Kambing-kambing di pulau ini pun, dilepas liar seperti kucing atau hewan peliharaan rumahan. Tidak diikat atau diletakkan khusus dalam kandang. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pil Koplo Diduga Beredar di SMP, Begini Ciri-ciri Anak Pakai Narkoba