Yoyok Widoyoko Terpilih Jadi Direktur PDAM Kota Pasuruan

1145

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jabatan direktur PDAM Kota Pasuruan bakal segera terisi. Panitia seleksi telah menetapkan figur yang akan menjabat direktur PDAM ke depan.

Setelah mundurnya Robert Balbut pada awal tahun 2022 lalu, jabatan direktur PDAM diisi oleh penjabat sementara. Tiga orang tercatat pernah mengisi jabatan ini.

Pemkot akhirnya menggelar seleksi calon direktur dan calon dewan pengawas. Pada bulan Mei kemarin mengerucut tiga nama yakni Achmad Fauzan, Yoyok Widoyoko, dan Yudhi Harnendro.

Sementara tiga nama calon dewan pengawas antara lain, Imam Subekti, Kokoh Arie Hidayat, dan Lucky Danardono. Ketiganya merupakan pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Panitia seleksi akhirnya mengumumkan hasil seleksi akhir calon dewan pengawas dan calon direktur terpilih PDAM Tirta Umbulan Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Dua Bulan, Air PDAM Kota Pasuruan Byar-Pet

Calon direktur PDAM yang terpilih adalah Yoyok Widoyoko. Sementara calon dewan pengawas yang terpilih adalah Lucky Danardono.

Pengumuman hasil seleksi nomer 810/23/Pansel/VI/2023 tersebut ditandatangani oleh Panitia Seleksi dewan pengawas dan direktur Perumdam Tirta Umbulan Rudiyanto.

Yoyok Widoyoko menyingkirkan dua calon lainnya saat seleksi tiga besar. Dua calon tersebut adalah Yudhi Harnendro dan Achmad Fauzan.

Sekadar informasi, Yoyok Widoyoko diketahui merupakan mantan Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan. Sementara Lucky Danardono saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan. (tof/yog)