Monggo Mampir! Inilah 4 Warung Nasi Rames Terenak di Probolinggo

1381

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selain terkenal dengan destinasi wisata yang indah, Probolinggo ternyata juga dikenal sebagai surganya nasi rames. Beberapa warung nasi rames terenak di Probolinggo pun sering kalap jadi jujugan wisatawan.

Nasi rames di beberapa warung tersebut bahkan sudah terkenal dengan rasanya yang khas, rempah-rempahnya terasa dan harganya yang terjangkau. Tak heran jika sebagian besar wisatawan yang ke Probolinggo tak melewatkan menjajal nasi rames tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah warung nasi rames terenak di Probolinggo:

1. Waroeng Bu Anik

Warung Bu Anik merupakan salah satu warung yang menyediakan menu makanan nasi rames dengan citra rasa yang khas, terutama sambalnya yang kental. Harga nasi rames sekitar Rp14.000 saja.

Baca Juga :   Pria Pajarakan Selamat dari Sengatan Listrik Tegangan Tinggi

Lokasi warung tersebut berada di Perumahan YTL NO A1A. Buka jam 07.00-15.00 WIB.

2. Warung Bu Djumati

Warung Bu Djumati juga menyediakan menu nasi Rames terenak, dengan rating bintang 5 di google. Tentunya bikin lidah Bolo ketagihan.

Lokasi warung tersebut berada di Jalan Mangga, Sumber Wetan, Kec. Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67227. Buka jam 06.00-21.00 WIB.

3. Warung Bu Sugeng, Mayangan

Warung Bu Sugeng, Mayangan merupakan sebuah rumah makan yang sangat populer di Probolinggo. Warung tersebut juga menawarkan beragam menu lezat dengan harga yang terjangkau.

Salah satu menu favorit yang disajikan di Warung Bu Sugeng, Mayangan adalah nasi rames.

Selain itu, Bolo bisa menikmati kelezatan nasi rames ini hanya dengan membayar sekitar Rp15.000. Warung Bu Sugeng, Mayangan terletak di Jalan KH Mansyur No. 4, Mayangan, Probolinggo. Buka pukul 06.00-21.00 WIB.

Baca Juga :   KPK Didesak Terapkan TPPU ke Hasan

4. Dapur Hanania, Kraksan

Dapur Hanania, Kraksaan adalah sebuah tempat makan di Probolinggo yang menawarkan berbagai menu lezat dengan harga yang terjangkau. Salah satu menu unggulan yang mereka sajikan adalah nasi rames.

Selain itu, Biki bisa menikmati kelezatan nasi rames ini hanya dengan membayar sekitar Rp16.000-an. Dapur Hanania, Kraksaan terletak di Jalan Dusun Krajan, Kraksaan, Probolinggo. Buka pukul 06.00-20.00 WIB.

Sebagai informasi, nasi rames alias nasi campur adalah masakan khas Indonesia yang penyebutannya dengan istilah ramesan.

Makanan ini terdiri dari nasi putih dengan beragam lauk-pauk serta kaya akan bumbu rempah-rempah, tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat pembeli ketagihan memakannya. (tra/trj)