Diduga Serangan Jantung, Jemaah Haji Asal Grati Meninggal Dunia di Tanah Suci

754

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satu Jemaah haji asal Kabupaten Pasuruan meninggal dunia di tanah suci Mekkah. Abdur Rohman (55) meninggal dunia karena sakit.

Agus Suhaery, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Pasuruan mengatakan, warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati itu diketahui meninggal dunia pada Senin (19/6/2023) lalu. Sebelum meninggal, pria paruh baya itu sempat antre di kamar mandi sambil minum air mineral.

Setelah itu, beberapa Jemaah lainnya melihat jika Rohman mengalami sesak nafas. Alhasil, ia kemudian diberikan air hangat sebelum Jemaah lainnya melaporkan kondisi Rohman ke panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter dihubungi.

“Almarhum sendiri sempat mendapatkan pertolongan dengan bantuan oksigen,” kata Agus.

Baca Juga :   Pemberangkatan Jemaah Haji 2020 Dibatalkan

Jemaah asal Desa Kalipang dari kloter 52 tersebut juga sempat dibawa ke Rumah Sakit King Faisal untuk mendapatkan perawatan intensif sebelum dinyatakan meninggal dunia.

“Korban meninggal sekitar pukul 03.59. Ini berdasarkan informasi dokter dari rumah sakit tersebut. Korban dirawat hampir satu jaman,” jelasnya.

Informasi yang didapat, almarhum sendiri mengalami riwayat jantung. Jenazah yang bersangkutan tak dibawa pulang ke Indonesia, melainkan langsung dimakamkan di pemakaman Soraya yang jaraknya 14 km dari Masjidil Haram. (don/yog)