Ditinggal Solat Jumat, Atap Rumah Warga Panjaitan Terbakar

124

Mayangan (wartabromo.com) – Sebuah rumah di Jalan Panjaitan, Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo terbakar pada Jumat (23/6/2023) siang.

Api diduga berasal dari bangunan kosong yang berada di belakang rumah tersebut. Saat kejadian, sang pemilik rumah sedang menunaikan ibadah sholat jumat.

Warga sekitar melihat asap hitam tebal membumbung dari atap rumah milik Siti Walimah (56) tersebut. Tak hanya asap, tetapi juga kobaran api. Bangunan kosong yang terbakar itu merupakan bangunan tua milik Siti yang rencananya akan dipugar. Namun belum juga terlaksana.

“Waktu solat jumat itu, apinya kelihatan membesar. Kami berusaha menghubungi nomor damkar di layanan darurat 112,” ujar tetangga korban, Sudarso, Jumat (2306/2023).

Baca Juga :   Pemilik BJ Perdana Belum Dapat Prediksi Kerugian Akibat Kebakaran

Beruntung, unit damkar segera datang. Namun petugas tidak bisa mengakses dari depan rumah. Lantaran berada di gang sempit. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Api melahap sebagian besar atap bangunan kosong di belakang rumah Siti. Lalu menjalar ke rumah utama.

Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah menyebut, asal api belum diketahui secara pasti. Namun diduga berasal dari konsleting listrik di rumah kosong tersebut.

“Kami kerahkan dua unit damkar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi kerusakan diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” jelasnya. (lai/yog)