Yuk, Icip 3 Warung Rawon Terenak di Lumajang Ini, Salah Satunya Legend!

1303

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lumajang sebuah kota yang berada di wiliayah Jawa Timur yang terkenal dengan sebutkan kota pisang. Namun tidak hanya itu, Lumajang juga merupakan kota yang memiliki beragam macam kuliner legendaris, salah satunya adalah rawon.

Perlu diketahui Bolo, para penjual rawon di Kabupaten Lumajang memiliki keahlian yang luar biasa dalam mencampurkan rempah-rempah. Sehingga rawon yang menghasilkan cita rasa yang membuat pelanggan ketagihan.

Oleh karena itu, banyak pengunjung yang mengakui bahwa rawon di daerah Lumajang memiliki kelezatan yang luar biasa. Penasaran kan?

Inilah rekomendasi warung rawon terenak di Lumajang yang bikin ngiler dilansir dari berbagai sumber:

1. Rawon Bu Katun

Bagi pecinta rawon yang sedang melintasi Lumajang maka Bolo harus mencoba rawon Bu Katun.

Baca Juga :   Kades Diserang Warga Pakai Pedang hingga Gus Irsyad Pamitan| Koran Online 23 Feb

Pasalnya, rawon Bu Katun ini merupakan depot kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Tentunya, soal rasa dan kelezatan jangan ditanya lagi pasti mantab.

Rawon Bu Katun berada di Jalan Ade Irma Suryani No.13, Rogotrunan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Buka pukul 05.30 WIB sampai habis.

2. Rawon Karikadung

Selanjutnya adalah Rawon Karikadung. Rawon tersebut merupakan salah satu makanan yang terkenal di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sebab, Rawon Karikadung memiliki cita rasa yang sangat khas dan sulit untuk ditandingi oleh penjual rawon lainnya. Pasalnya, bumbu-bumbu yang digunakan mampu menciptakan kecanduan bagi para pengunjung yang ingin kembali mencicipinya.

Warung ini berlokasi di Jalan Kapten Jama’ari nomor 29, Dusun Kampung Baru, Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Buka pukul 04.00-11.00 WIB.

Baca Juga :   Koran Online 15 Feb : KPK Datangi Kantor Wali Kota Probolinggo, hingga Silang Sengkarut Anggaran Uang Rakyat

3. Rawon Klakah

Rawon Klakah merupakan salah satu rumah makan yang menjadi tujuan kuliner bagi para pengujung lokal maupun luar. Sebab Rawon Klakah merupakan kuliner yang sangat populer di kalangan masyarakat.

Sementara itu, lokasinya yang strategis memudahkan orang untuk menemukannya. Selain itu, kelezatan rawon yang khas membuatnya menjadi favorit bagi penduduk sekitar.

Lokasi warung tersebut berada di Jalan Raya Nasional Nomor 25, Dusun Tambakboyo, Desa Klakah, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Buka pukul 07.00-20.00 WIB. (tra/trj)