Nyamar Jadi Peserta PPDB, Maling Sikat Motor Kepala Sekolah

480
Subaidah menunjukkan lokasi parkir tempat motornya dicuri.

Probolinggo (WartaBromo.com) – Maling motor di Probolinggo makin nekat saja. Kali ini pelaku menyamar menjadi peserta PPDB dan mengembat motor milik Kepala SMPN 5.

Aksi pelaku sempat terekam kamera pengawas atau CCTV, pada Rabu (5/7/ 2023) lalu.

“Ketahuan waktu saya mau pulang, sekitar jam setengah satu. Ke parkiran, kok motor tidak ada,” jelas Subaidah, Kepala SMPN 5 Kota Probolinggo, di kantornya, Kamis (06/07/2023).

Dalam rekaman CCTV sekolah, nampak pelaku mengenakan setelan rapi. Kemeja putih dan celana kain warna gelap. Lengkap dengan tas.

Subaidah mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, di sekolahnya tengah ramai pendaftaran siswa baru alias PPDB.

Saat melancarkan aksinya, pelaku nampak santai saja. “Kalau di rekaman CCTV parkiran, tidak nampak wajahnya. Karena dia pakai masker,” sambung Subaidah.

Wajah pelaku sempat terekam CCTV dengan jelas, ketika berada di area toilet sekolah. “Sebelum ngambil motor itu dia pura-pura ke toilet, mungkin memastikan keadaan sekitar juga,” tandasnya.

Aksi pencurian itu kemudian viral di media sosial. Informasi yang dihimpun, di hari yang sama, aksi serupa juga terjadi di SMKN 2 Kota Probolinggo. Korban pencurian adalah motor milik guru olahraga setempat.

Waktu kejadian hanya berselang sekitar tiga jam saja. Di SMKN 2 terjadi sekitar pukul 08.00. Sedangkan di SMPN 5 sekitar pukul 11.00.

Aksi pencurian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari korps baju coklat. (lai/saw/asd)