Amphitheater Kota Pasuruan Disorot Seniman hingga Kecamatan Penghasil Durian Terbanyak di Pasuruan | Koran Online 15 Jul

132

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (15/07/2023). Mulai Amphitheater Kota Pasuruan Disorot Seniman hingga Kecamatan Penghasil Durian Terbanyak di Pasuruan:

1. Rumah Warga di Kejayan Roboh Diterjang Angin Kencang

Kejayan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Desa Kedemungan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan ambruk. Itu, setelah diterpa angin kencang yang melanda daerah sekitar Jumat (14/7/2023) sore.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Informasinya, sesaat sebelum kejadian, angin berhembus kencang di sekitar lokasi. Tak lama kemudian, terdengar suara seperti tembok roboh. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Berawal dari Ngidam, Wanita Probolinggo Ketagihan Makan Sabun

2. Diduga Hindari Motor, Truk Nyemplung Sungai di Kejayan

Kejayan (WartaBromo.com) – Truk tanpa muatan terjun ke sungai di Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/7/2023) siang. Peristiwa tersebut terjadi karena sopir menghindari motor.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Dusun Asem Corong sekitar pukul 10.00 WIB. Simak Selengkapnya.

3. Warga Keluhkan Jalan Panglima Sudirman Ditutup

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah warga mengeluhkan penutupan jalan di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jumat (14/7/2023). Pasalnya, karena penutupan jalan banyak yang putar balik dan kebingungan.

Pantauan wartabromo.com di lokasi, para pengguna jalan nampak kebingungan saat sampai di depan gedung Gradika, Kota Pasuruan. Pasalnya, ada sejumlah barier penghalang di tengah jalan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Manfaat Menggunakan Sepatu Roda Untuk Kesehatan

4. Amphitheater Kota Pasuruan Disorot Seniman

Pasuruan (WartaBromo.com) – Keberadaan amphitheater di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan disorot seniman. Bangunan tersebut dinilai tidak efektif.

Saiful Ulum salah seorang seniman setempat mengungkapkan, keberadaan panggung untuk pertunjukan seni di kawasan alun-alun dianggap bertabrakan dengan konsep wisata religi yang sedang dikembangkan pemkot.  Simak Selengkapnya.

5. Inilah 3 Kecamatan Penghasil Durian Terbanyak di Pasuruan, Yuk Borong!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasuruan dikenal memiliki sumber daya perkebunan yang melimpah, terutama soal kebun Durian. Tak heran jika ada beberapa kecamatan penghasil durian terbanyak di Pasuruan.

Adanya perkebunan durian yang tersebar di beberapa kecamatan ini menunjukkan betapa signifikannya hasil durian dari sektor perkebunan dalam kehidupan masyarakat. Sebab, selama dua tahun yakni 2018-2019 perkebunan durian di Kabupaten Pasuruan telah menghasilkan sebanyak 1.072.145 ton. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Diduga Otaki Ilegal Logging, Mantan Kades Renteng Serahkan Diri ke Polisi