Rumah Warga di Kejayan Roboh Diterjang Angin Kencang

187

Kejayan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Desa Kedemungan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan ambruk. Itu, setelah diterpa angin kencang yang melanda daerah sekitar Jumat (14/7/2023) sore.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Informasinya, sesaat sebelum kejadian, angin berhembus kencang di sekitar lokasi. Tak lama kemudian, terdengar suara seperti tembok roboh.

Muhammad Subhan, Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan Kejayan mengatakan, rumah yang roboh itu adalah milik Sutikah. Ia tinggal sendiri di rumah itu. Tapi, saat kejadian yang bersangkutan sedang berada di luar kota.

“Jadi rumah itu kosong. Pemiliknya sedang bekerja di luar kota dan pulang sebulan sekali,” katanya.

Ia menambahkan, rumah tersebut memang kondisi atapnya sudah rapuh. Sehingga, ketika terkena angin kencang tak kuat dan ambruk.

Baca Juga :   Tertimpa Longsor, 2 Rumah di Bromo Rusak

“Berdasarkan kesaksian ibu korban, atapnya memang rapuh,” ungkapnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian sore itu. Tapi, kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Sebab, kondisi rumah rusak berat. Atap keseluruhan roboh. Sedangkan temboknya sebagian.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya satu rumah. Dan ini sudah kami kordinasikan dengan Kepala Desa dan Muspika,” tuturnya.(tof/syi)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.