Ini 2 Daftar Sekolah Luar Biasa di Kota Pasuruan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

357

Pasuruan (WartaBromo.com) – Di Kota Pasuruan terdapat beberapa sekolah khusus penyandang disabilitas. Tak hanya negeri, sekolah-sekolah ini juga ada yang bernaungan swasta.

Sekolah-sekolah luar biasa ini didirikan dengan tujuan agar para penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan fasilitas pendidikan yang sama seperti anak pada umumnya. Lantas, mana saja sekolah-sekolah tersebut?

Berikut dilansir dari referensi.data.kemdikbud.go.id:

1. SLB Negeri 1 Kota Pasuruan

Sekolah luar biasa ini beralamat di JL. Erlangga Gang II RT.03 / RW.05, Purworejo, Kec. Purworejo Kota Pasuruan. Sekolah ini pun berhasil mencetak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) yang berprestasi setiap tahunnya.

Seperti juara dalam loma talenta disabilitas, lomba mewarna dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut, Bolo Warmo bisa mengunjungi website resmnya di slbnkotapasuruan.sch.id.

Baca Juga :   Siap-siap PPDB 2023! Ini SMPN Penampung Siswa Terbanyak di Kota Pasuruan

2. PAUD-TK Al-Kautsar Kota Pasuruan

Sekolah luar biasa di Kota Pasuruan yang kedua adalah Paud-TK Al-Kautsar. Sekolah ini juga merupakan salah satu sekolah inklusif. Nah, di sekolah ini para ABK mendapat pelayanan pendidikan dari guru pembimbing khusus dan sarana prasarananya.

Alamatnya berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 73, Kelurahan Tapaan, Kecamatan Budul Kidul, Kota Pasuruan. Untuk informasi pendaftaran murid baru Bolo bisa kunjungi alamat websitenya di tkpaudalkautsar.blogspot.com. (trj)