Kebakaran di Lahan Dekat Jalur Pantura hingga Jadwal Peringatan HUT RI di Kota Pasuruan | Koran Online 15 Ags

84

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (15/08/2023). Mulai Kebakaran di Lahan Dekat Jalur Pantura hingga Jadwal Peringatan HUT RI di Kota Pasuruan:

1. Kebakaran Lahan Di Dekat Jalur Pantura Pasuruan Sempat Ganggu Pengguna Jalan, BPBD: Jangan Bakar Sampah Dekat Jalan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran lahan terjadi didekat Jalur Pantura tepatnya di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Kapel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Senin (14/8/2023). Kebakaran itu, sempat membuat pengguna jalan terganggu.

Menurut informasi yang didapat, kebakaran lahan yang terjadi di dekat jalur pantura itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Para pengguna Jalan dari arah Surabaya – Probolinggo maupun sebaliknya sempat terganggu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Update Covid-19 Kota Probolinggo: 5 Positif Corona, 3 Nakes di Antaranya

2. Tempat Pemotongan Kayu di Probolinggo Hangus Terbakar

Tegalsiwalan (WartaBromo.com) – Sebuah tempat pemotongan kayu di Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, hangus terbakar. Diduga, kebakaran terjadi karena kelalaian pekerja.

Informasi yang dihimpun, kebakaran melanda tempat pemotongan kayu yang berada di sisi barat jalan raya lumajang -Probolinggo itu sejak Senin (14/08/2023) pagi. Simak Selengkapnya.

3. 262 Warga Binaan Rutan Bangil Dapat Remisi Kemerdekaan, 7 Orang Langsung Bebas

Bangil (WartaBromo.com) – Agustus tahun ini, sebanyak 262 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Bangil diusulkan untuk mendapatkan remisi umum kemerdekaan.

Ratusan narapidana tersebut diusulkan untuk menerima potongan tahanan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada 17 Agustus nanti. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Kepala Desa Susukanrejo Diadukan ke Kejaksaan

4. Masa Perbaikan Berkas Berakhir, Jumlah BCAD Kabupaten Pasuruan Turun

Bangil (WartaBromo.com) – Jumlah Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) di Kabupaten Pasuruan turun. Ini, setelah berakhirnya masa perbaikan berkas administrasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Pasuruan, Fatimatuz Zahro menyatakan, ada penurunan jumlah BCAD setelah dilakukan perbaikan administrasi. Dari jumlah 746 BCAD awal yang mendaftar, kini menjadi 708 BCAD. Hal itu terjadi karena sejumlah partai politik tidak lagi mengusulkan bakal calonnya pada masa perbaikan berkas. Simak Selengkapnya.

5. Catat! Ini Jadwal Peringatan HUT RI di Kota Pasuruan

Pasuruan (Wartabromo) – Kota Pasuruan full agenda peringatan HUT 78 Republik Indonesia. Mulai dari turnamen olahraga, hingga pawai budaya.

Baca Juga :   Bocah Purwosari Diketahui Hanyut di Sungai Setelah 3 Jam

Selain Turnamen, Pemkot Pasuruan juga menggelar berbagai kegiatan dan event menarik untuk kaum muda. Seperti Lomba Vlog Tiktok, penanaman pohon, Pasuruan bersholawat, lomba hias gapura, hingga lomba dayung. Simak Selengkapnya.