Serba-Serbi Kekocakan Peserta Lomba Agustusan, Mana yang Bikin Bolo Ngakak?

183

Pasuruan (WartaBromo.com) Semarak perayaan HUT 78 RI menjadi momen yang paling dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Momen ini dihiasi dengan berbagai perlombaan dan event kemerdekaan lainnya.

Saking serunya, perlombaan-perlombaan tersebut banyak diabadikan dan dibagikan di sosial media. Tentu saja, warganet beramai-ramai membanjiri kolom komentar.

Dilansir dari berbagai sumber, ada banyak aktivitas perlombaan yang seru dan menghasilkan ekspresi lucu. Berikut serba-serbi momen lucu perlombaan perayaan kemerdekaan RI ke-78:

1. Ekspresi Lucu Seorang Bocah Mengikuti Lomba Karet Wajah

Seorang bocah mengikuti lomba karet wajah, Foto: Dok. akun instagram @dagelan

Ekspresi lucu yang pertama terlihat dari seorang bocah laki-laki saat mengikuti lomba menurunkan karet dari wajahnya. Dimana wajah peserta dipasangkan karet dan peserta harus berusaha agar karet tersebut bisa turun sampe ke leher tanpa menggunakan tangan.

Alhasil, saking serius dan semangatnya, bocah ini berusaha menurunkan karet dengan mengerahkan seluruh ekspresi wajahnya. Gelak tawa penonton tak terhindarkan saat melihat ekspresi bocah ini.

2. Lomba Kuk Geruk Ala Ibu-ibu

Ibu berkerudung hitam sedang mengikuti lomba kuk geruk, Foto: Dok. akun instagram @dagelan

Sekilas tidak ada yang aneh di foto tersebut. Namun tahukah Bolo, para pemuda di belakang ibu tersebut tampak sedang menertawakan tingkah lucu sang ibu hingga menirukan gaya tersebut sambil diselingi gelak tawa?.

Seperti yang diketahui bahwa lomba kuk geruk terinspirasi dari gerakan burung Derkuku. Lomba ini memiliki peraturan siapa yang mengaitkan kawat melengkung yang ditempel di atas tutup kepala ke lubang yang tergantung dengan cepat, maka dialah pemenangnya.

3. Lomba Tahan Tawa

Sepasang bocah peserta lomba tahan tawa, Foto: Dok. akun instagram @dagelan

Potret seorang bocah laki-laki sedang mengikuti lomba tatap muka sambil tahan tawa ini menjadi momen lucu yang kesekian kalinya. Awalnya kedua bocah peserta ini ditutup dengan selembar kardus oleh panitia, pertanda lomba tahan tawa akan segera dimulai.

Kemudian, panitia mengangkat pembatas kardus dan peserta mulai saling bertatapan. Strategi yang dilakukan bocah berkaos jersey hijau ini rupanya mengundang tawa penonton. Pasalnya ia membuat ekspresi lucu agar sang lawan cepat kalah dan ia akan segera menang. (trs/trj/may)