Blusukan ke Kampung di Kota Pasuruan, Kapolda Jatim Dicurhati Warga Soal Mobil Darurat

250
Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Hermanto (paling kanan) saat berkunjung ke rumah warga di Kelurahan Jambangan Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Jumat (25/8/2023)

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto mendatangi kampung Jambangan, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Toni bersama rombongan Polda Jatim tiba pada Jumat (25/08/2023) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Sampai di lokasi, Kapolda langsung mendatangi rumah warga bernama Sutiah (39) di gang Jambangan 1.

Ketua RT setempat, Maryuni (50) mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut, sebagai masyarakat, ia berharap polisi bisa memberikan layanan mobil darurat.

Selama ini, layanan mobil darurat yang biasa digunakan untuk mengantar warga ke rumah sakit atau keperluan darurat yang lain difasilitasi oleh dinas kesehatan.

“Tapi dalam kondisi tertentu, misalnya pas bebarengan, itu kan harus menunggu. Sementara kondisinya darurat. Tadi saya tanya, apa bisa misalnya alternatif pakai mobil polisi,” kata Maryuni.

Baca Juga :   Kisah Ibunda Irjen Teddy Minahasa : Awalnya Dulu Pengen Jadi TNI AL

Sementara itu, terkait hal tersebut Toni mengatakan, polisi melalui polsek setempat siap mencadangkan dua kendaraan yang bisa dipakai warga sebagai mobil darurat.

Toni mengaku kedatangannya ke Jambangan untuk melihat dan mengukur sejauh mana kedekatan warga dengan aparat kepolisian. Momen seperti ini, kata Toni, menjadi sarana curhat dan berkeluh kesah masyarakat kepada polisi.

“Keluhan yang mereka sampaikan tentu menjadi sarana bagi kita untuk mengomunikasikan dan memecahkan masalah mereka. Ini rutinitas yang harus dilakukan seluruh anggota Polri,” ujar Toni. (tof/yog)