Gudang Kayu di Wonoasih Ludes Dilalap Api

116
Petugas berupaya memadamkan api.

Wonoasih (WartaBromo.com) – Sebuah gudang kayu di Wonoasih, Kota Probolinggo, hangus terbakar. Hingga api dipadamkan, belum diketahui pasti, penyebab kebakaran maupun jumlah kerugian.

Titik api pertama kali terlihat di bagian belakang gudang. Tak butuh waktu lama, kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan sebagian besar bangunan.

“Warga sudah mencoba memadamkan dengan alat seadanya sebelum damkar datang,” kata Ali, warga sekitar, Senin (28/08/2023) malam.

Sementara itu, sejumlah warga yang lain segera menghubungi unit damkar. Tak lama kemudian, tiga unit damkar tiba di lokasi.

“Baru bisa pada setelah disemprot sekitar 2 jam. Tiga unit armada kami kerahkan,” ujar Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah.

Tim pemadam sempat mengalami kesulitan. Karena padatnya arus lalu lintas dan kendaraan di sekitar lokasi. Sehingga mobil damkar berulang kali kena macet.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan pembasahan. Pun demikian, untuk jumlah kerugian akibat kebakaran ini belum diketahui. (lai/saw)