Ada Bromo Marathon ke-10, Bupati Pasuruan Ajak Peserta Dalam dan Luar Negeri Nikmati Pesona Tosari

146

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bromo Marathon kembali digelar di tahun 2023 di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Bupati mengajak semua masyarakat untuk hadir meramaikan event tahunan ini

Bupati Pasuruan, M. Irsyad Yusuf mengungkapkan, event Bromo Marathon ke-10 ini bakal berlangsung luar biasa. Apalagi diikuti pelari dari berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika.

Ia mengajak masyarakat, khususnya penikmat olahraga lari, berkunjung ke Kecamatan Tosari pada tanggal 3 September 2023. Selain untuk mengikuti Bromo Marathon, juga untuk menikmati suguhan wisata di kawasan Tosari.

Menurut dia, Tosari memiliki banyak panorama keindahan alam. Para peserta lari bisa menikmati pesona keindahan Tosari sambil menaklukan setiap tanjakan.

“Kami tunggu tanggal 3 September di Tosari,” kata Irsyad.

Baca Juga :   Alami Cidera Saat Bermain Bola, Bupati Pasuruan Dilarikan ke UGD Rumah Sakit

Founder Bromo Marathon, Dedy Kurniawan mengungkapkan, ada lima kategori lomba, antara lain, 5KM, 10KM, 21KM, hingga 42KM.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Bromo Marathon memberikan ruang bagi pelari cilik yang ingin berpartisipasi, dengan kategori 2,5KM.

“Pesertanya pelajar SD dan SMP di wilayah Tosari. Rutenya pendek,” kata Dedy.

Untuk kategori 5KM, pelari diajak untuk berlari dengan rentang ketinggian 1.839 – 1.931 MDPL. Sedangkan untuk kategori 10KM dari rentang ketinggian 1.839 – 2.129 MDPL. Untuk kategori 21KM, rentang ketinggian ialah 1.839 – 2.469 MDPL. Lalu untuk kategori Full Marathon, rentang ketiggian ialah 1.839 – 2.476 MDPL.

Registrasi telah dibuka sejak bulan Maret kemarin dan ditutup pada tanggal 3 September besok. Peserta yang berpartisipasi sekitar 1.300 orang dari 23 negara. (tof/yog)