Hari Ini Ada Karnaval di Kota Pasuruan, Cek Rutenya Yuk!

5530
Catat! Ini Jadwal Peringatan HUT RI di Kota Pasuruan
Karnaval budaya Kota Pasuruan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional. Foto: Dok. Kominfo

Pasuruan (Wartabromo) – Hari ini, Pemkot Pasuruan menggelar karnaval budaya bertajuk Pasuruan Street Art Carnival. Peserta akan berpawai mulai dari kantor Pemerintah Kota Pasuruan hingga kembali ke GOR Untung Suropati.  

Persiapan karnaval budaya sudah dilakukan sejak Rabu, (30 Agustus 2023) pagi. Terlihat beberapa mobil sound system sudah memadati halaman Pemkot Pasuruan. 

Halaman Pemkot Pasuruan menjadi titik start karnaval budaya ini. Kemudian peserta akan berjalan ke selatan melewati Jalan Pahlawan. Lalu berlanjut ke Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Peserta karnaval kemudian belok ke kiri menuju Jalan Sultan Agung. Pawai baru berhenti di GOR Kota Pasuruan.

Dari pengamatan wartabromo, penonton dan para pedagang sudah memadati halaman Pemkot Pasuruan dan di sekitar GOR Kota Pasuruan. Padahal karnaval baru akan dimulai pukul 13.30 WIB. Namun, antusias penonton sudah terlihat sejak tadi pagi mengingat karnaval ini menjadi agenda inti Pemkot Pasuruan.

Baca Juga :   PWI Pasuruan Tanam 2.022 Pohon, Serukan Tolak Investasi yang Berpotensi Merusak Lingkungan

Rangkaian karnaval ini masuk dalam agenda peringatan HUT RI ke 78. Selain karnaval, sebelumnya Pemkot Pasuruan juga telah menggelar turnamen olahraga dan kegiatan lain untuk memperingati hari kemerdekaan RI. (trs/may)