Ini Kesaksian Ketua Panitia Pilkades yang Rumahnya Diteror Bondet

265
Petugas menyisir lokasi rumah panitia Pilkades yang dibondet.

Nguling (WartaBromo.com) – Dua rumah Panitia Pilkades Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, diteror bondet. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Peristiwa terjadi di rumah ketua panitia, Supandi (62) dan Lasminto (52) pada Rabu (30/08/2023) dini hari pukul 02.20 WIB dan pukul 02.40 WIB.

Subandi bercerita, dini hari itu ia dikagetkan suara ledakan yang sangat keras. Mulanya ia mengira ledakan tersebut berasal dari suara ban kendaraan meletus.

“Saya keluar rumah, ada asap. Saya lalu ngambil ponsel dan merekam,” kata Supandi.

Di rumah tersebut Subandi tinggal bersama istri, anak, dan menantunya. Saat keluar rumah, ia melihat pintu rumahnya terbuka. Ia mengira pintu tersebut dibuka anaknya.

Baca Juga :   Nongkrong dan Berkerumun di Malam Takbiran, 48 ABG Pasuruan Diciduk Polisi

Namun saat didekati pintu tersebut kondisinya rusak. Dari situlah Supandi sadar bahwa rumahnya baru saja dilempar bondet.

Supandi merasa sebelum peristiwa ini tidak pernah mendapat ancaman dari siapapun. Hanya memang beberapa waktu lalu panitia pilkades di Sumberanyar sempat didemo karena ada satu orang tidak lolos menjadi bacakades.

“Saya tidak menduga (ada hubungannya dengan demo), karena waktu itu saya sudah kasih pengarahan, dan yang bersangkutan sudah sadar,” ujar Supandi.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati mengungkapkan, kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. Polisi masih mengumpulkan keterangan dan beberapa barang bukti.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil berupa rumah rusak,” kata Makung. (tof/asd)