Ada 4 Warung Soto Terenak di Probolinggo, Mulai Rp10.000-an!

484

Pasuruan (WartaBromo.com) – Soto menjadi salah satu makanan yang nyaris ada di semua wilayah Indonesia, termasuk di Probolinggo. Bahkan ada empat soto terenak di Probolinggo yang kerap diburu wisatawan.

Di daerah ini ada rekomendasi soto terenak yang wajib Bolo cicipi karena setiap suapannya membawa cerita unik dan cita rasa yang tak terlupakan.

Penasarankan Bolo? Yuk simak rekomendasi Soto terenak Probolinggo, dilansir dari berbagai sumber, sebagaimana berikut ini!

1. Soto Ayam Warung Tongas Asri

Nah, di warung soto terenak di Probolinggo Tongas Asri ini menyajikan soto ayam dengan cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Soto ayam di sini dilengkapi dengan suwiran ayam, telur rebus, dan bawang goreng.

Warung ini beroperasi dari pukul 05.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Hanya dengan membawa uang Rp15.000, Bolo bisa langsung melahap kenikmatan satu porsi soto Ayam.

Baca Juga :   Yuk, Makan Sambil Nyantai di 3 Warung Lesehan Pasuruan Ini, Murah!

Bolo bisa langsung saja mampir, lokasinya di Jalan Tongas No.KM.84, Bulak, Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Probolinggo untuk merasakan kenikmatan soto dengan kuah gurih yang ditawarkan oleh warung ini.

2. Soto Ayam Klenteng P. Rahman

Soto Ayam Klenteng P. Rahman juga menjadi salah satu soto legendaris di Kota Probolinggo. Disebut “soto klenteng” karena lokasinya dekat dengan Klenteng Tri Dharma Sumber Naga di Kota Probolinggo.

Menariknya, yang membedakan soto ini dengan soto lainnya adalah dalam satu porsi, selain daging ayam dan telur rebus, juga disajikan dengan potongan singkong rebus, taoge, dan taburan serbuk koya yang terbuat dari kelapa.

Bolo dapat menemukan Soto Ayam Klenteng P. Rahman di Jl. Wr. Supratman No.61, Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67217.

Baca Juga :   Yuk, Icip 3 Warung Rawon Terenak di Lumajang Ini, Salah Satunya Legend!

Warung soto Ayam ini buka dari pukul 06.30 hingga 13.00 WIB dengan harga Rp10.000 per porsi. Dengan sajian unik ini, Soto Ayam Klenteng P. Rahman menawarkan pengalaman kuliner yang istimewa.

3. Soto Ayam Pak Ali

Soto Pak Ali adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati kenikmatan soto yang memikat selera.

Terletak di Jati, warung ini dikenal karena komposisi rasa yang unik dan bumbu-bumbu yang diolah dengan teliti, menciptakan harmoni yang sempurna di setiap suapan.

Soto Ayam Pak Ali beralamat di Jalan WR. Supratman Gg. Sunggi, Jati, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67217.

Untuk jam buka mulai pukul 06.30 hingga 13.00 WIB.

4. Soto Ayam Kraksaan Pak Koya

Terakhir yang tak kalah untuk dicicipi adalah Soto Ayam kraksaan. Soto Ayam Kraksaan merupakan salah satu makanan khas di daerah Probolinggo. Pasalnya, kuahnya yang terbuat santan dan ayam jantan.

Baca Juga :   Resep Cilok Krispi Mozarella, Krunchy di Luar Lumer di Dalam

Salah satu soto kondang di Probolinggo adalah di Kedai Pak Koya. Nah, soto Ayam Karaksan Pak Koya ini merupakan soto legendaris sejak tahun 1950-an.

Sepintas kalau dilihat memang seperti soto pada umumnya, ada irisan daging ayam, ada nasi ataupun lontong, ada telur.

Namun yang membedakannya soto terenak di Probolinggo ini adalah tambahan koya dan serutan kelapa yang digoreng, sehingga rasanya gurih dan enak.

Lokasi soto Kraksaan ini berada di Jalan Mayjend Sutoyo No.10, Patokan, Kec. Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur. Buka jam 06.00-21.00 WIB dengan harga seporsi 15.000-25.000. (tra/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.