Remaja di Tretes Terjun dari Bangunan hingga Kebakaran Bromo Merembet ke Bromo Hillside | Koran Online 12 Sept

595

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (12/09/2023). Mulai Remaja di Tretes Terjun dari Bangunan hingga Kebakaran Bromo Merembet ke Bromo Hillside:

1. Semeru Luncurkan Dua Kali Awan Panas Guguran

Lumajang (Wartabromo) – Gunung Semeru kembali meluncurkan awan panas guguran (APG) sejak Minggu malam, 10 September 2023. Saat ini, status Gunung Semeru berada pada level III siaga.

Mukdas Sofian, Petugas Pengamat Gunung Semeru dalam laporannya pada Minggu 10/9/2023 pukul 18.00-24.00 menuliskan, terjadi 8 kali gempa letusan dengan amplitudo 12-22mm dan lama gempa 50-120 detik. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pelajar Habisi Tetangga, hingga Perempuan di Pasuruan Ramai-ramai Gugat Cerai Suaminya | Koran Online 20 Des

2. Kebakaran Bromo Merembet Ke Bromo Hillside

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo akibat flare kegiatan prewedding belum sepenuhnya padam. Kini, kobaran api di kabarkan merembet hingga ke kawasan Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Malang.

Tak sampai di situ, dalam sebuah video yang beredar di sosial media menunjukkan kebakaran juga merambat ke Bukit Hillside batas Lumajang – Malang pada Minggu (10/9/2023) sekitar pukul 13.00. Simak Selengkapnya.

3. Remaja di Tretes Terjun dari Bangunan usai Tengkar dengan Sang Pacar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang remaja putri nekat melompat dari bangunan berlantai tiga di kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (11/9/2023).

Baca Juga :   Pipa PDAM Putus, Warga Gili Ketapang Andalkan Air Hujan

Sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa korban yang diketahui berinisial IN (19) warga Jalan Pesanggrahan, Gang Anggrek, Kelurahan Prigen itu tak tertolong. Simak Selengkapnya.

4. Marak Belanja Online, Pedagang Pasar dan Mall Mengeluh Sepi Pembeli

Pasuruan (WartaBromo.com) – Fenomena pasar sepi akhir-akhir ini mulai banyak diberitakan. Hampir berbagai pasar mulai dari pasar tradisional, mall maupun pasar konveksi mengalami penurunan pengunjung hingga sejumlah pedagang mengeluh.

Fenomena tersebut banyak dikeluhkan oleh sejumlah pedagang dalam akun media sosial mereka. Salah satunya akun TikTok @csafashion. Simak Selengkapnya.

5. Viral Tornado Api di Kawasan TNBTS, BMKG: Itu Debu Setan  

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebuah video yang memperlihatkan angin kencang bergulung-gulung membuat api di kawasan TNBTS berkobar semakin besar. Hal ini pun viral dan warganet menyebutnya tornado api.

Baca Juga :   Pedagang Kaget, Harga Cabai Rawit di Kota Pasuruan Tiba-tiba Naik

Hal itu disangkal oleh BMKG Juanda. Menurut keterangan resmi BMKG Juanda dalam postingan di akun Twitternya, menyebut bahwa fenomena tersebut adalah Dust Devil. Simak Selengkapnya.