Update Sekarang! Fitur Baru WhatsApp Channel Ini Mirip Apk Sebelah!

244

Pasuruan (WartaBromo.com) – WhatsApp terus memperbarui fitur-fiturnya demi meningkatkan kenyamanan pengguna. Adapun baru-baru ini fitur terbaru yang dikeluarkan adalah WhatsApp Channel.

Fitur ini akhirnya meluncur di Indonesia pada Rabu (13/9/2023) setelah sebelumnya hanya diluncurkan untuk beberapa negara. Bila dilihat-lihat, ternyata fitur baru WhatsApp ini mirip dengan aplikasi sebelah seperti Telegram dan Twitter.

WhatsApp Channel ini memungkinkan pengguna memilih kanal tertentu dari tokoh atau organisasi yang bersifat satu arah. Dinukil dari kompas.com, Manajer Kebijakan Publik WhatsApp Indonesia, Esther Samboh menjelaskan Saluran merupakan fitur berbasis persetujuan dan bersifat opsional.

“Bisa update informasi atau konten ke follower yang memilih untuk mengikuti saluran,” terang Esther saat Press Briefing Peluncuran Baru WhatsApp.

Baca Juga :   Status Whatsapp Bisa Picu Masalah? Begini Cara Sembunyikannya

Tak hanya itu, lanjut Esther, fitur ini akan memiliki tab yang berbeda dengan tab chat pribadi. Sehingga tidak akan menggangu tab chat yang biasa digunakan oleh pengguna.

Serta, postingan di dalam Saluran itu bersifat kronologis, berdasarkan kapan diunggah. Semua konten itu akan bertahan selama 30 hari setelah diposting.

Namun, sebagai informasi WhatsApp Channel untuk wilayah Indonesia masih minim. Yakni, hanya organisasi mitra-mitra Meta dan perseorangan yang sudah dinyatakan “verified” oleh Whatsapp. (jun/may)