Review Wisata Alam Air Terjun Kapas Biru Lumajang, Segini Harga Masuknya!

321

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi Bolo Warmo yang bingung pergi ke mana saat weekend nanti, sesekali bisa mencoba datang ke air terjun Kapas Biru Lumajang. Wisata alam satu ini punya keindahan panorama yang memukau.

Air terjun ini dikenal sebagai Kapas Biru karena jika dilihat dari jarak jauh, tepian air terjun memiliki warna biru yang mencolok. Kapas Biru memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan terdiri dari dua tingkat, dengan tingkat bawah setinggi 90 meter dan tingkat atas sekitar 10 meter.

Sumber air Kapas Biru berasal dari anak sungai Besukbang atau Sungai Lengkong yang berawal di lereng Gunung Semeru.

Sementara itu, keindahan Kapas Biru sebenarnya adalah aliran sungai kecil yang bermuara di sebuah lembah. Di tengah aliran sungai ini, terdapat sebuah air terjun kecil yang bisa dilihat dari Kapas Biru.

Baca Juga :   Bupati Probolinggo Minta TNBTS  Tak Kesusu Buka Bromo

Selain itu, Air terjun ini berasal dari sungai yang mengalir di atas tebing. Ketika air jatuh dan membentur dasar tebing, menciptakan semacam tirai kabut yang bersinar saat matahari bersinar.

Inilah yang membuat Air Terjun Kapas Biru begitu istimewa. Selain menikmati air terjun, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang tirai kabut ini, seakan-akan mereka berada di dunia surga.

Lokasi, Fasilitas dan Harga Masuk ke Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru adalah salah satu daya tarik wisata di Lumajang yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Fasilitasnya pun cukup memadai, ada kamar mandi, warung makan dan sarana penunjang pariwisata, dan juga lahan parkirnya yang memadai.

Baca Juga :   Di Pasuruan Ada Wisata Bak Negeri Dongeng, Cuma Rp15.000 Sudah Puas!

Selain itu, tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam dengan suara gemericik udara, panorama pepohonan, dan sungai yang mengalir.

Pengunjung juga bisa memilih untuk bermain air di bawah air terjun atau sekadar menikmati keindahannya. Sebab, Keindahannya akan memikat siapa pun yang datang mengunjunginya, dan tempat wisata ini sangat terjangkau untuk dikunjungi saat liburan.

Harga tiket masuk ke Air Terjun Kapas Biru adalah Rp10.000 per orang, sementara tarif parkir sepeda motor sebesar Rp 5.000 dan untuk mobil sebesar Rp10.000.

Air Terjun Kapas Biru buka dari jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pengunjung tidak diizinkan masuk setelah jam 15.00 WIB, dan jika sudah jam 17.00 WIB, pengelola akan menjemput wisatawan yang masih berada di lokasi.

Baca Juga :   Ngopi Bonus Ngonten, Ini 3 Rekomendasi Cafe Instagramable di Kota Pasuruan

Ketika Bolo berlibur di Lumajang, Jawa Timur, disarankan untuk mengeksplorasi pesona terbaik dari Air Terjun Kapas Biru bersama orang yang Bolo cintai. Air Terjun Kapas Biru terletak di Besuk Cukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (tra/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.