Malas Mengawali Pekerjaan di Hari Senin? Yuk, Baca Doa Ini Biar Auto Semangat!

81

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mengawali pekerjaan di hari Senin terkadang menjadi hal membosankan bagi sebagian orang. Untuk itu, diperlukan berbagai upaya agar bisa melakukan pekerjaan dengan semangat, salah satunya berdoa.

Dalam Islam, berdoa adalah tindakan memohon kepada Allah untuk berbagai hal. Berdoa dalam Islam adalah elemen dasar dalam menjalankan ibadah.

Sementara itu, banyak orang muslim yang terjebak dalam kenyamanan akhir pekan, sehingga enggan dan malas menjalani rutinitas kerja pada hari Senin.

Dilansir dari Nu Online, terdapat sebuah riwayat hadits dalam Imam Bukhari yang berasal dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh, yang menggambarkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pernah memohon perlindungan melalui berdoa agar dijauhkan dari sifat malas. Rasulullah berdoa sebagaimana berikut:

Baca Juga :   Doa Agar Diperlancarkan Dalam Urusan Perjalanan

 اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

ArtinyaYa Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit. 

Demikianlah doa yang bisa kita amalkan untuk menghindari rasa malas di awal pekan. Sebab, Allah SWT tentu tidak menyukai segala bentuk kemalasan. (tra/jun)