Ampuh! Cara Agar Tikus Tak Masuk ke Rumah

890

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang seringkali menjadi masalah di rumah. Selain dapat merusak barang-barang, tikus juga dapat membawa penyakit.

Oleh karena itu, penting untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar tikus tidak masuk ke dalam rumah. Berikut adalah beberapa cara efektif untuk menjaga rumah bolo warmo tetap bebas dari tikus.

Menjaga Kebersihan Rumah

Kebersihan rumah adalah kunci utama untuk mencegah tikus masuk. Pastikan bolo membersihkan sisa makanan, menjaga agar tempat-tempat penyimpanan makanan tertutup rapat, dan membersihkan sampah secara teratur.

Tikus akan tertarik pada sumber makanan yang mudah diakses, jadi dengan menjaga kebersihan rumah, bolo dapat mengurangi daya tarik bagi hewan pengerat ini.

Baca Juga :   Rekomendasi Racun Tikus yang Ampuh, Coba Sekarang!

Menutup Rapat Celah atau Lubang

Periksa rumah bolo secara menyeluruh untuk menemukan dan menutup semua celah atau lubang kecil yang mungkin menjadi pintu masuk tikus. Tikus dapat masuk melalui celah yang sangat kecil, jadi pastikan untuk memperhatikan detail-detail kecil seperti celah di bawah pintu, jendela, dan lubang-lubang di dinding.

Beli penutup lubang di sini.

Menggunakan Peralatan Penghalang Tikus

Peralatan penghalang tikus, seperti kawat kasa atau plester khusus anti-tikus, dapat membantu mencegah tikus masuk ke dalam rumah. Pasang peralatan ini di area-area yang rentan atau yang telah teridentifikasi sebagai jalur masuk potensial tikus.

Lem tikus murah ada di sini

Menggunakan Pelet Tikus atau Perangkap

Jika tikus sudah masuk ke dalam rumah, penggunaan pelet tikus atau perangkap dapat menjadi solusi yang efektif. Pelet tikus umumnya berisi racun yang dapat mematikan tikus. Sementara perangkap dapat menangkap tikus hidup-hidup.

Baca Juga :   Rekomendasi Racun Tikus yang Ampuh, Coba Sekarang!

Pastikan untuk menempatkan pelet atau perangkap di lokasi-lokasi yang diketahui sering dilalui oleh tikus. Beli perangkap tikus di sini.

Menggunakan Aromaterapi yang Mencegah Tikus

Beberapa aroma seperti minyak pepermint atau minyak jeruk dapat membuat tikus enggan mendekati area tersebut. Teteskan minyak esensial ini di sekitar pintu-pintu atau celah-celah di mana tikus dapat masuk. Selain memberikan aroma yang segar, hal ini juga dapat berfungsi sebagai penghalang alami bagi tikus.

Menanam Tanaman Pengusir Tikus

Beberapa tanaman memiliki sifat pengusir tikus alami. Tanaman seperti lavender, mint, atau tanaman beraroma kuat lainnya dapat ditanam di sekitar rumah bolo untuk mengurangi kemungkinan tikus masuk. Tikus tidak suka dengan aroma tajam dari tanaman-tanaman ini.

Baca Juga :   Rekomendasi Racun Tikus yang Ampuh, Coba Sekarang!

Bibit benih bunga lavender bisa bolo dapatkan di sini.

Dengan menggabungkan beberapa langkah-langkah pencegahan ini, bolo dapat membuat rumah menjadi lingkungan yang kurang menarik bagi tikus. Dengan demikian, bolo dapat menjaga kesehatan dan kebersihan rumah bolo dari ancaman tikus. (may)