Simak! Ini Rahasia Cara Mengkonsumsi Beras Merah Untuk Diet

143

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebanyakan orang yang ingin diet disarankan untuk mengkonsumsi beras merah. Sayangnya, tak banyak yang tahu cara mengkonsumsi beras merah yang benar.

Dilansir dari halodoc.com, beras merah memiliki kalori lebih rendah. Meski begitu, beras merah kaya akan serat dab vitamin yang baik untuk berat badan.

Lantas, bagaimana cara mengkonsumsi beras merah dengan benar untuk diet? Yuk, simak!

1. Sarapan Sesuai Jam

Bagi Bolo yang sedang menjalani program diet, sarapan merupakan langkah penting untuk memastikan pasokan energi yang cukup untuk aktivitas sehari-hari.

Beli beras merah murah organik di sini.

Kalau Bolo mengikuti diet berbasis nasi merah, ini berarti memasukkan nasi merah dalam setiap menu makanan. Menu sarapan yang cocok untuk diet nasi merah melibatkan konsumsi 5 sendok nasi merah, sayuran hijau yang dikukus seperti brokoli, dan 1 gelas jus buah.

Baca Juga :   Tips Menjaga Kesehatan Sendi dan Tulang di Usia 30 Tahun ke Atas

2. Pilih Jenis Lauk yang Tidak Digoreng

Di jam makan siang pun Bolo boleh mengkonsumsi lauk bersamaan dengan beras merah. Hanya saja, disarankan untuk tidak mengkonsumsi lauk yang tidak digoreng.

Seperti direbus atau dikukus karena lebih sehat dan rendah lemak. Selalu lengkapi juga menu makan siangmu dengan sayuran hijau dan buah-buahan.

3. Konsumsi Setengah Porsi Nasi Merah

Untuk makan malam, Bolo cukup mengonsumsi setengah porsi nasi merah yang bisa ditambah dengan pilihan lauk, seperti salmon panggang, sop sayur bayam bening, serta tumis sayur dan tahu.

Itulah cara mengkonsumsi beras merah untuk diet yang bisa Bolo terapkan. Tapi ingat, gaya hidup yang baik juga bisa memengaruhi dan ikut membantu membentuk badan menjadi ideal. (jun)