Manfaat Nutrisi Lemon Bagi Kesehatan

102
Manfaat Nutrisi Lemon Bagi Kesehatan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lemon adalah buah yang tidak hanya menambah cita rasa segar pada makanan dan minuman, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Dengan kandungan nutrisinya yang kaya, lemon dapat memberikan banyak hal baik bagi tubuh kita.

Tahukah bolo, Lemon, atau Citrus limon dalam nama Latinnya, dikenal sebagai sumber vitamin C dan antioksidan? Buah ini mengandung berbagai nutrisi penting seperti karbohidrat, air, serat, protein, serta mineral seperti kalium, kalsium, dan magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut ini tiga manfaat kandungan nutrisi lemon buat kesehatan, dilansir dari halodoc.com:

Mendukung Kesehatan Kulit

Buah lemon mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Kolagen adalah protein kunci yang menjaga kulit elastis dan sehat.

Baca Juga :   Cara Mengecilkan Benjolan Ambeien pada Anak Tanpa Obat Medis

Selain itu, kolagen juga memainkan peran penting dalam proses penyembuhan luka. Ini sangat menguntungkan, terutama selama masa pertumbuhan anak, di mana penyembuhan luka yang lebih cepat sangat diperlukan.

Beli sari lemon hanya RP19 ribuan di sini.

Menurunkan Berat Badan

Minum air lemon secara teratur bisa menjadi kebiasaan baik dalam upaya menurunkan berat badan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Nutrition Research, mereka yang minum air lemon sebelum makan cenderung mengonsumsi jumlah makanan yang lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya.

Mencegah Anemia

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan masalah produksi sel darah merah yang pada gilirannya menyebabkan anemia. Konsumsi lemon membantu optimalisasi penyerapan zat besi karena mengandung vitamin C, yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Dalam hal ini merupakan langkah penting dalam mencegah dan mengatasi anemia.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan Sunat Laser yang Bisa Dijadikan Pertimbangan

Untuk itu, bolo warmo bisa rutin mengonsumi lemon ya. Supaya dapat nutrisi penting dari buah yang satu ini. Beli sari lemon hanya RP19 ribuan di sini.(tra/may)