Bye Bye Skincare! Ternyata Ini Buah yang Bisa Bikin Awet Muda!

7810

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Terlihat awet muda merupakan impian setiap orang. Bahkan untuk mendapatkan kulit idamannya, seseorang tak segan merogoh kocek, membeli skincare mahal.

Padahal, tanpa menggunakan skincare, setiap orang bisa tetap awet muda, asalkan senang mengkonsumsi buah. Apalagi, ada beberapa buah yang memiliki khasiat untuk mencegah penuaan dini.

Wah, apa saja? Ini dia!

1. Nanas
Kandungan vitamin C dan mangan pada nanas, berfungsi mengaktifkan enzim prolidase. Sebagaimana diketahui, enzim ini membantu tubuh untuk merangsang pembentukan kolagen.

2. Alpukat
Ternyata dalam buah alpukat juga mengandung vitamin C dan asam folat yang mampu merangsang pembentukan kolagen untuk tubuh. Sehingga, kulit akan terlihat awet muda.

Baca Juga :   Seorang Wartawan Suspek Corona Meninggal Dunia

3. Pepaya
Kesegaran dan kelembapan kulit ternyata bisa dijaga melalui konsumsi buah pepaya setiap pagi. Kandungan antioksidan dan kaya mineral, juga mampu menurunkan berat badan, loh!

4. Tomat
Apabila ingin terlihat awet muda, maka elastisitas dan peregenerasian kulit harus dijaga. Tak perlu skincare mahal, pasalnya buah tomat memiliki kandungan vitamin A dan C tinggi yang mampu membuat kulit tampak segar.

5. Bengkuang
Buah yang bisa bikin awet muda selanjutnya adalah bengkuang. Buah ini kaya akan mineral yang mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Bahkan, bengkuang juga bisa dijadikan masker alami untuk wajah lho.

Selain mengonsumi kelima buah di atas, Bolowarmo juga harus menyeimbangkan diri dengan olahraga dan minum air putih secara teratur, ya.

Baca Juga :   Bukan Kutukan! Ini Penyebab Gancet saat Berhubungan Seksual Menurut Medis

(trj/ono)