Nyaru Pegawai, Maling Embat Motor di Kantor Bupati Probolinggo

293
Nyaru Pegawai, Maling Embat Motor di Kantor Bupati Probolinggo

Kraksaan (WartaBromo.com) – Seorang pegawai kehilangan sepeda motor di Kantor Bupati Probolinggo, pada Rabu (15/11/2023). Kejadian ini terekam CCTV, di mana pelaku menyamar sebagai pegawai setempat.

Korban yang diidentifikasi sebagai Balok, warga Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto. Ia merupakan pegawai Kecamatan Dringu. Kehilangan motor tersebut disadari oleh pemiliknya saat hendak pulang, sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah mengikuti rapat di salah satu dinas.

Dari rekaman CCTV yang diterima wartabromo, menunjukkan seorang lelaki berseragam putih-hitam dan bertas hitam. Sekitar pukul 10.40 WIB, memindahkan jaket dan helm sepeda motor Honda Beat warna putih-merah ke kendaraan lain. Setelah itu, membawa kabur sepeda motor lansiran tahun 2018 tersebut.

“Betul, itu staf saya yang diundang untuk rapat. Kejadian ini menjadi perhatian bahwa di tempat amanpun, bisa terjadi pencurian,” ujar Camat Dringu Heri Mulyadi.

Menurut Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto, pelaku menggunakan seragam yang membuatnya terlihat seperti pegawai lainnya. Menyamarkan diri selama beraksi. “Korban didampingi anggota Satpol PP telah melaporkan kejadian ini ke Polres Probolinggo,” ujarnya.

Mantan Kadispora itu menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bagian Umum, selaku OPD yang berwenang di Kantor Bupati Probolinggo. Apalagi pada saat yang sama, ada juga sepeda motor lain yang telah dirusak kuncinya.

“Kami berkoordinasi dengan Bu Ulfi (Ulfiningtyas, Kepala Bagian Umum). Kami juga akan menambah personel dan memperbaiki sistem pintu masuk-keluar yang rusak untuk mencegah kejadian serupa,” ungkap Sugeng Wiyanto. (saw/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.