Hari Ini Jenazah Empat Awak Pesawat TNI AU yang Jatuh, Akan Dilepas dengan Penghormatan Militer

327
Hari Ini Jenazah Empat Awak Pesawat TNI AU yang Jatuh, Akan Dilepas dengan Penghormatan Militer
Foto: RMol.id

Malang (WartaBromo.com) – Empat awak pesawat EMB 314 Super Tucano meninggal dunia saat bertugas dalam misi penerbangan TNI AU. Keempat jenazah rencananya akan dilepas dengan penghormatan militer.

Pesawat ini sebelumnya melaksanakan misi profisiensi formation flight dari Lanud Abdurahman Saleh pada Kamis (16/11/2023. Lalu 28 menit setelah lepas landas, dua pesawat dilaporkan jatuh di daerah Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

“Keempat awak pesawat dipastikan gugur dalam misi penerbangan ini dan saat ini sudah sampai ke Lanud Abdulrachman Saleh berkat dilaksanakan evakuasi dari lokasi kejadian oleh tim rescue TNI AU, Basarda, aparat teritorial dibantu warga masyarakat,” jelas TNI AU dalam press releasenya.

Baca Juga :   Jalur Wisata Bromo via Pasuruan Kembali Dibuka

Jenazah kemudian disemayamkan di hanggar Skadron Udara 21. Keluarga dari jenazah juga berdatangan ke tempat persemayaman.

“Sebelum besok (hari ini, red) dilepas dengan penghormatan militer dari Lanud Abdulrachman Saleh,” tandasnya.

Sekadar diketahui, empat awak pesawat tersebut yakni Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Abdul Rachman Saleh; Kolonel Pnb Subhan, Komandan Wing (Danwing) Udara 2 Lanud Abdul Rachman Saleh. 

Kemudian Letkol Pnb Sandhra Gunawan, Komandan Skadron Udara 21 dan Mayor Pnb Yuda A Seta, Kepala Ruang Operasi (Karuops) Lanud Abdul Rachman Saleh. (may/asd)