Kronologi Laka KA Probowangi vs Minibus yang Tewaskan 11 Orang

465

Klakah (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut antara Kereta Api Probowangi dan minibus terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Kecamatan Klakah, Lumajang. Sebanyak 11 penumpang dinyatakan tewas.

“Pada sekitar pukul 20.00 WIB terjadi laka pada perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Antara mobil elf dengan Kereta Api Probowangi jurusan Ketapang ke Surabaya Gubeng,” kata AKBP Boy Jeckson, Kapolres Lumajang. 

Kecelakaan terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu KM 139 yang ada di Dusun Prayuana, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah. Disebutkan, minibus bernopol N-7646-T melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi. 

Lalu, saat melewati perlintasan rel tanpa pintu, minibus ini langsung tersambar kereta yang melaju dari arah timur. Akibatnya, elf yang ditumpangi oleh 15 orang alumni SMA Mardi Surabaya itu pun terseret hingga 50 meter dari lokasi kejadian. Kereta pun hancur tak berbentuk.

Baca Juga :   Fakta-fakta Jembatan Gantung Rp9 Miliar di Lumajang yang Putus Diterjang Banjir

“Termonitor terupdate saat ini 11 orang meninggal dunia dan 4 luka-luka. Kita fokus ke korban selamat, supaya bisa pulih dan sehat,” tandasnya.

Seluruh korban sudah dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang. Baik korban meninggal dunia maupun yang mengalami luka-luka. (lai/may/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.