Laka Minibus vs KA Probowangi, Begini Kondisi Sopir Saat ini

282

Klakah (wartabromo.com) – Tiga hari pasca tragedi maut di perlintasan tanpa palang pintu yang menewaskan 11 penumpang elf asal Surabaya, kondisi sopir baru diketahui. Saat ini ia masih dirawat intensif di RS Bhayangkara Lumajang.

Sopir diketahui bernama Bayu Trisnanto (58), warga Kembang Kuning Kulon, Sawahan, Surabaya. Saat kejadian, Bayu termasuk korban selamat, dengan luka berat.

Oleh warga, dievakuasi ke RS. Dr. Haryoto Lumajang bersama tiga korban luka lainnya. Yakni Warsito (60), Ardhika (57) dan Alena (8).

Kepala RS Bhayangkara Lumajang, AKBP Agus Gede Made Artha mengatakan, jika sopir elf maut itu, mengalami cedera otak ringan. Hingga saat ini kondisi korban masih membutuhkan perawatan intensif, meski sudah mulai membaik.

Baca Juga :   Warga Kota Pasuruan Bakal Terima BLT BBM hingga Sepeda Onthel Santri Dicolong | Koran Online 7 Sept

“Tapi masih ada keluhan pusing berputar dan sakit kepala berat. Dari pemeriksaan terakhir, dokter spesialis bedah mendiagnosa cedera otak ringan,” kata Made, Rabu (22/11/2023).

Cedera otak itu, terjadi karena benturan keras yang dialami Bayu pada saat kecelakaan Minggu (19/11/2023) lalu.

Sejauh ini, belum ada permintaan rujukan dari pihak keluarga Bayu, perihal perawatan di rumah sakit Surabaya. Pun demikian, jika ada permintaan rujuk dari pihak keluarga, Made mengatakan, pihaknya harus koordinasi dengan penyidik Polres Lumajang.

“Sebab statusnya sebagai pengemudi elf, yang bertanggung jawab terhadap korban lainnya,” tandas Made.

Sementara itu, dua korban selamat lainnya, kini sudah dirujuk ke RS Dr. Soetomo Surabaya. Mereka adalah Warsito (60) dan Alena (8).

Baca Juga :   Pilkades Plososari Dapat Hadiah Motor hingga Mayat Tergeletak di Sukorejo | Koran Online 22 Mar

Sedangkan Ardhika, masih tetap dirawat di RSUD Dr. Haryoto Lumajang. Pertimbangan dua pasien itu dirujuk ke Surabaya, karena proses pengobatan dan pemulihan yang masih lama. Sehingga pihak keluarga meminta untuk rujuk.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Keterangan saksi mata, elf biru nopol N-7646-T, melaju kencang dari arah selatan menuju utara.

Disaat bersamaan, Kereta Api Probowangi, melaju dari timur ke barat. 11 orang tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara 4 orang mengalami luka berat. (lai/may)