Makin Cantik! Kota Pasuruan Bakal Segera Miliki Taman Tematik Bernuansa Makkah

189

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan semakin mempercantik tampilan Kota Pasuruan. Salah satunya adalah dengan bakal dibangunnya Taman Tematik Bernuansa Makkah.

Ini dibuktikan dengan dilakukannya seremoni groundbreaking pembangunan taman tematik, pada Rabu (29/11) malam. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengatakan konsep wisata terintegrasi ini nantinya akan menjadi obyek wisata baru.

“Pada malam hari ini kami sangat bersuka cita. Cita-cita saya memang adalah bagaimana membuat legacy (peninggalan) yang berkesan untuk warga Kota Pasuruan, salah satunya pembangunan taman tematik ini,” tutur Gus Ipul di ex-lapangan sepakbola Krampyangan.

Kemudian, ia menjelaskan bagaimana rencana tahapan pembangunan taman Krampyangan di depan Gubernur Jatim dan undangan yang hadir. Ia mengatakan dari 4 segmen yang akan dibangun, nantinya dikerjakan dalam dua periode.

Pada periode pertama, akan dibangun segmen 1 (taman olahraga dan hobi) serta segmen 3 (taman Makkah). Pada zona Taman Olahraga Hobi, akan terdapat beberapa fasilitas olahraga seperti lapangan sepakbola, jogging track, arena BMX, Panjat Tebing, skateboard, serta beberapa fasilitas penujang lainnya.

Bak gayung bersambut, Gus Ipul menceritakan bagaimana Gubernur dan Pemprov Jatim mendukung penuh cita-cita tersebut. Apalagi keterbatasan anggaran selama ini menjadi salah satu tantangan Kota Pasuruan untuk melangkah maju.

“Saya berterimakasih ada pernyataan dari Ibu Gubernur untuk membantu cita-cita kami membuat taman tematik sebagai tindak lanjut dari pembangunan payung Madinah di alun-alun” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah terkesan dengan upaya yang dilakukan Pemkot Pasuruan untuk terus membuat sebuah kemajuan. Ia mengatakan akan mensuport penuh pembangunan taman tematik yang akan dimulai pada tahun 2024 ini.

“Sesuai dengan apa yang ada di dalam perencanaan Pak Walikota, mudah-mudahan pembangunan ini diberikan kemudahan oleh Allah, dan hasilnya manfaat barokah dan kami akan mengoptimalkan bantuan keuangan dari APBD Pemprov Jawa Timur ” pungkasnya. (jun/**)