Menuju Kota Pasuruan Smart City, Pemkot Pasuruan Launching Network Expansion RW

70

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan resmi melaunching Network Expansion RW Net. Ini dilakukan dalam rangka menuju Kota Cerdas atau Smart City pada Kamis, (30/11/2023).

Melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan yang juga bekerja sama dengan Bank Jatim Kota Pasuruan, peresmian ini berlangsung khidmat di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul dalam sambutannya menyampaikan, program pemanfaatan RW NET Agen Jatim ini menjadi langkah yang dilakukan oleh Pemkot Pasuruan. Tak lain guna mendekatkan kemudahan pelayanan digital untuk masyarakat sehingga lebih cepat dan efisien.

“Ini menjadi salah satu ajakan supaya masyarakat dapat lebih produktif memanfaatkan teknologi yang ada, Bank Jatim punya program ‘Satu RW, Satu Agen’ yang menjawab kebutuhan masyarakat untuk membayar berbagai tagihan, mulai dari PBB, listrik, dan lainnya,” ujar Gus Ipul.

Dengan Agen Jatim, potensi layanan transaksi keuangan yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa-desa dapat dilakukan tanpa harus datang ke kantor Bank Jatim.

Diantaranya seperti transfer dana, setor dan tarik tunai, pembelian dan pembayaran tagihan, ataupun melakukan transaksi perbankan lainnya.

“Melalui teknologi Agen Jatim ini kita tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan tenaga untuk datang ke kantor yang bersangkutan. Cukup dengan menggunakan gawai yang kita punya, kita bisa membayar semua tagihan-tagihan,” terang Gus Ipul.

Pada kesempatan yang sama, Hermita SEVP Consumer Banking Bank Jatim menyampaikan, kolaborasi ini dilakukan dalam rangka turut mewujudkan smart governance melalui digitalisasi juga turut mewujudkan visi Kota Pasuruan yaitu harmoni warganya.

“Bank Jatim berkolaborasi dengan Pemkot Pasuruan mendekatkan layanan digital kepada masyarakat melalui program pemanfaatan RW NET sebagai Agen Jatim,” ujarnya. (jun/asd)