Bus Rombongan SMK Bojonegoro Kecelakaan di Tol Gempas, 2 Tewas

589

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bus rombongan SMKN Ngasem Bojonegoro mengalami kecelakaan di KM 786 Tol Gempol-Pasuruan, Sabtu (2/12/2023) dini hari. Akibat kecelakaan itu, dua orang dilaporkan tewas.

Menurut informasi yang didapat wartabromo, kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.20 WIB. Dalam video amatir juga nampak bagian depan bus rombongan SMKN rusak parah.

Kecelakaan itu bermula saat kendaraan bus rombongan SMKN Ngasem Bojonegoro dengan nopol K 7627 OC melaju dari arah Bali tujuan Bojonegoro. Bus yang dikendarai oleh Khusnul Khuluk melaju di lajur lambat dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP saat di Km 786.000 B pengemudi diduga mengantuk, sehingga hilang kendali. Lalu menabrak kendaraan dump truk Nopol A 9059 ZA yang dikemudikan Slamet Mahmudi (57), yang berjalan di depannya.

Baca Juga :   Atap 7 Ruang Kelas SDN Tidu 1 Ambruk hingga DPRD Hapus Usulan Pengadaan Mobil Dinas untuk Pimpinan Dewan | Koran Online 17 Maret

“Posisi akhir kendaraan dump truk berhenti terguling di bahu dalam, muatan tercecer di lajur cepat dan lambat,” kata AKP Imam SR, Kanit PJR Jatim 3.

Akibat peristiwa itu, 2 orang yakni sopir bus dan kernet dilaporkan meninggal dunia. Tiga orang penumpang tersebut juga mengalami luka-luka dan di rawat di Rumah Sakit.

“Dua orang meninggal dunia,” lanjut AKP Imam, tanpa merinci nama-nama korban.

Saat ini, kecelakaan tersebut masih ditangani Unit Satlantas Polres Pasuruan. Evakuasi truk dan bus sudah dilakukan.

“Melimpahkan penanganan Unit Laka Polres Pasuruan,” katanya. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.