Sakeramania Tak Hadir Launching Skuad Persekabpas di Pendopo Karena Kecewa

859
Manager Persekabpas Andriyanto (tengah) bersama pelatih dan panpel menekan tombol tanda launching skuad Persekabpas 2023 pada Minggu (3/11/2023) malam

Pasuruan (WartaBromo.com) – Skuad Persekabpas Pasuruan untuk Liga 3 Jawa Timur resmi di-launching pada Minggu (03/12/2023) malam. Namun begitu, Sejumlah pentolan Sakeramania yang diundang justru memilih tak hadir dalam launching tersebut.

Ketidakhadiran Sakeramania ini diungkapkan oleh Ketua Yayasan Suporter Sakeramania Pasuruan (YSSP) melalui surat resmi yang dibuat dan diterima oleh wartabromo.

“Betul, Mas (surat YSPP),” ujar Ketua YSSP, Mohammad Rosul saat dikonfirmasi atas isi surat tersebut melalui aplikasi WhatsApp.

Menurut Rosul, ada beberapa alasan Sakeramania sengaja tidak hadir dalam launching Persekabpas. Di antaranya, lantaran menjaga ketertiban dan keamanan kedatangan Sakeramania ke pendopo. Pasalnya, undangan dibatasi hanya perwakilan sebanyak 15 orang.

“Untuk menjalin kekompakan Sakeramania kita memilih tidak hadir karena undangan dibatasi. Launching skuad atau pemain seharusnya dilakukan secara terbuka agar bisa disaksikan semua pihak. Bukan justru dibatasi, “ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Derby Pasuruan, Persekap Bakal Beri Kejutan untuk Persekabpas

Sakeramania juga, lanjutnya, menilai belum adanya tindakan nyata dari stakeholder untuk memperbaiki fasilitas di Stadion R. Soedarsono hingga beberapa hari sebelum Liga 3 Jawa Timur digelar.

“Kami kecewa karena sampai akan gelaran (liga 3) ini dan APBD 2024 disahkan. Tidak ada upaya perbaikan bahkan (justru) tidak dianggarkan untuk perbaikan stadion, ” tandasnya.

Tak berhenti sampai disitu, ketidakhadiran Sakeramania pada saat launching juga lantaran masih menunggu progres nyata terkait tuntutan mereka untuk melakukan swastanisasi terhadap Persekabpas.

Untuk diketahui, Persekabpas berada di Grup G bersama PSPK Kota Pasuruan dan Mitra Surabaya. Venue pertandingan digelar di Stadion R. Soedarsono, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil. Pertandingan pertama Persekabpas bakal digelar Selasa (05/12/2023) besok.

Baca Juga :   Persekabpas Ultah ke-32, Ini Harapan Sakera Mania dan Janji Manajemen

Sementara itu, Manajer Persekabpas, Andriyanto berharap Sakeramania tidak berhenti memberikan dukungan bagi Persekabpas saat bertanding nanti.

“Kami berharap Sakeramania terus mendukung tim kami, baik kalah ataupun menang. Karena bagaimanapun suporter adalah bagian penting bagi Persekabpas,” kata Andriyanto. (tof/yog)