Dituding Terima Uang Rp107 Miliar Dari Erick Thohir, Gus Ipul: Itu Fitnah

1065

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekjen PBNU Saifullah Yusuf angkat bicara terkait beredarnya video yang menuding jika dirinya dan Menag Gus Yaqut menerima uang ratusan miliar dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Uang tersebut disebut diberikan agar bisa memuluskan langkah Erick untuk dipilih sebagai bakal Calon Wakil Presiden oleh Bacapres lain.

Gus Ipul pun langsung menyampaikan klarifikasinya melalui sebuah video jika tudingan tersebut merupakan fitnah. Menurutnya berita itu sangat jauh dari fakta dan disebar oleh orang tak bertanggungjawab.

“Hari ini tanggal 2 Desember 2023 saya mendapatkan pertanyaan dari berbagai pihak terkait video yang beredar. Yang menceritakan seolah olah saya dan Gus Yaqut mendapatkan uang ratusan miliar dari Pak Erick Thohir. Ini adalah kabar bohong, ini adalah berita hoax yang tentu jauh dari fakta bahkan bisa dikatakan fitnah, “kata pria yang juga Walikota Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   Besok, Gus Ipul-Adi Wibowo Daftar ke KPU

Dirinya menjelaskan, jika saat ini pihaknya sedang mengumpulkan bukti – bukti atas tudingan tersebut termasuk akan menempuh jalur hukum terhadap pelaku penyebaran video tersebut.

“Ini harus jadi pembelajaran agar tidak mudah menyebarkan berita-berita yang merusak nama baik seseorang, “tegasnya.

Sebelumnya media ini menemukan sebuah video dari platform tiktok dengan akun @under.cover05 yang berisi konten tudingan terhadap Gus Yaqut dan Gus Ipul jika telah menerima uang ratusan miliar dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut unggahan akun tersebut, uang itu diberikan untuk memuluskan niat Erick mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil presiden. Namun lantaran tak jadi maju maka dalam video itu dinarasikan jika Erick Thohir menagih uang yang telah diberikannya tersebut.

Baca Juga :   Dicalonkan Walikota, Gus Ipul : Saya Belum Tau Alasannya

Gus Yaqut yang merupakan menteri agama dan juga Ketua Umum GP Ansor dituding menerima uang sebesar Rp23,5 Miliar sementara Gus Ipul menerima uang sebesar Rp107 Miliar.

Akun @under.cover05 sendiri tidak memiliki video lain selain video tersebut. Dan, dalam diskripsinya akun ini menyebut dirinya menyingkap tabir data intelegen.

Video itu juga secara sengaja menandai akun tiktok sejumlah orang yang ada dalam videonya yakni Erick Thohir, Gus Ipul, Gus Yaqut dan juga Ketua PBNU Gus Yahya Cholil. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.